Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Marquez Geser Luthi Pada Perebutan Pole Moto2

billy - Sabtu, 1 Oktober 2011 | 16:16 WIB
No caption
No credit
No caption


Kedigdayaan Marc Marquez di ajang Moto2 sepertinya terus berlanjut. Ia bahkan tidak ingin menyia-nyiakan momentum performa terbaiknya musim ini. Di sesi kualifikasi Moto2 Jepang yang berlangsung hari ini (1/10), Marquez kembali merebut posisi start pole dengan 1 menit 52.067 detik.

Pencapaian Marquez tersebut, tidaklah mudah. Pasalnya ia harus bertarung ketat dengan Thomas Luthi yang mendominasi sejak sesi latihan bebas dimulai. Tapi kematangan mental pembalap muda asal Spanyol itu akhirnya terbukti juga. Marquez meraih posisi pole di sesi kualifikasi Moto2 Jepang.

Luthi yang bekerja keras agar ia bisa mendapat posisi start dari pole yang pertamanya musim ini, sepertinya tidak bisa berbuat banyak ketika Marquez mengambil alih lap tercepat darinya. Tapi Luthi juga cukup senang karena masih bisa mengamankan posisi start dari lini terdepan. Ini adalah kali pertama ia start dari deretan paling depan sepanjang musim MotoGP 2011 berjalan.

Semendata Andrea Iannone yang di seri lalu sempat bertarung ketat merebut podium utama dengan Marquez, kali ini mampu tampil agresif merebut posisi start ketiga. Ia hanya berjarak 0,356 detik dari Marquez. Kemudian disusul oleh Bradley Smith di grid start keempat dan pembalap tuan rumah Yuki Takahashi di grid start kelima. (otosport.co.id)

Hasil kualifikasi Moto2 Jepang :
1. Marquez (Suter) 1m 52.067 detik
2. Luthi (Suter) +0.193 detik
3. Iannone (Suter) +0.356 detik
4. Smith (Tech 3) +0.578 detik
5. Takahashi (Moriwaki) +0.627 detik
6. Corsi (FTR) +0.629 detik
7. de Angelis (MotoBI) +0.696 detik
8. Bradl (Kalex) +0.722 detik
9. Aegerter (Suter) +0.732 detik
10. Pasini (FTR) +0.786 detik

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa