Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Stoner Bisa Juara Dunia Tanpa Bantuan Pedrosa?

billy - Senin, 19 September 2011 | 19:58 WIB
No caption
No credit
No caption


Casey Stoner pernah menegaskan bahwa ia tidak ingin ada campur tangan rekan setimnya untuk menjadi seorang juara dunia. Ungkapan itu juga terbukti cukup kuat dengan hasil klasemen sementara pembalap saat ini. Dimana Stoner memimpin dengan selisih angka yang cukup psikologis yaitu 44 poin di atas Jorge Lorenzo yang menghuni urutan kedua klasemen pembalap.

Tapi yang namanya balapan apalagi kelas dunia, resiko untuk kehilangan momentum terbaik di akhir balapan bisa saja terjadi. Walaupun kemungkinannya cukup kecil, namun terkadang ada rintangan yang tidak bisa terelakkan justru terjadi di akhir musim. Disaat ini tentunya kerjasama antara rekan setim patut dilakukan, apalagi jika rekan setim tersebut tidak berada dalam peta perebutan titel juara dunia.

Seperti apa yang diungkapkan oleh Jorge Lorenzo. Bahwa rekan setim butuh saling membantu untuk memberikan kemudahan kepada rekan setimnya mengunci juara dunia, mungkin hal itulah yang harus dilakukan oleh Dani Pedrosa jika Stoner mengalami kesulitan di seri-seri terakhir.

“Honda memang hingga saat ini belum meminta untuk menerapkan strategi team order, karena itu bukan gaya mereka. Tapi saya rasa Stoner juga tidak akan membutuhkannya, pasalnya hingga saat ini Stoner masih mampu mengendalikan kepemimpinannya di klasemen pembalap. Hal kedua yang sangat tidak memungkinkan adalah meminta pembalap tangguh seperti Pedrosa untuk mengalah,” papar Alberto Puig, manager Dani Pedrosa.

Hmm, jika memang hingga seri Jepang Stoner masih menang dan Jorge Lorenzo finish di luar podium, maka kesempatan Stoner mengunci titel juara dunia di MotoGP Australia (16/10) mendatang sangat besar. Apalagi MotoGP Australia adalah laga kandang Stoner. Kita liat saja nanti hasilnya! (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa