Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Marquez Raih Kemenangan Gemilang di Aragon

billy - Minggu, 18 September 2011 | 17:41 WIB
No caption
No credit
No caption


Seperti diperkirakan sebelumnya, jika permbalap tuan rumah, Marc Marquez akan memenangi sesi lomba Moto2 seri Aragon pada Minggu (18/9). Namun, berbeda dengan sesi kualifikasi dimana ia melenggang tanpa lawan, kali kemenangan Marquez diraih dengan susah payah.

Sejak awal, tiga rider berebut posisi pertama, yaitu Scott Redding, Marc Marquez dan Stefan Bradl. Secara mengejutkan Andrea Ianonne yang start di posisi 10 merangsek ke posisi empat. Salip menyalip seru terjadi. Bahkan Ianonne mampu menyalip Marquez, diikuti Redding.

Enam pembalap sesaki perebutan puncak podium. Di antaranya Marquez, Ianonne, Bradl dan Redding, termasuk Simone Corsi dan Alex de Angelis. Tak lama, rombongan besar mendekat terdiri ke depan yang dipimpin oleh Aleix Espargaro.

Di pertengahan balap, persaingan  antara Ianonne, Marquez dan Corsi mulai menjauhi rombongan, namun dengan jarak tak sampai 0,5 detik. Sementara itu, beberapa pembalap terlihat menguntit secara ketat. Bradl tempel Marquez di tempat keempat. Marquez menjauh mulai lap 13, namun tak lama Ianonne kembali mengejar.

Sayangnya, Ianonne melakukan kesalahan braking di trek R1 dan membuat dirinya merosot ke posisi 3. Marquez menjauh setelah kesalahan Ianonne. Menjelang 5 lap akhir, Marquez semakin jauh memimpin, diikuti Corsi dan Iannone.

Sedangkan Bradl terlihat mengalami masalah dengan motornya, dan terpuruk ke posisi delapan. Saat finish, Marquez tak terbendung di posisi pertama, diikuti Ianonne, Corsi dan de Angelis. (otosport.co.id)


Hasil Lomba Moto2 Aragon, Spanyol 2011:
1.   MARQUEZ M. Team CatalunyaCaixa Repsol Lap 21 - 40 menit 20.575 detik
2.   IANNONE A. Speed Master +2.466 detik
3.   CORSI S. Ioda Racing Project +2.574 detik
4.   DE ANGELIS A. JIR Moto2 +3.054 detik
5.   ESPARGARO A. Pons HP 40 +10.831 detik
6.   SMITH B. Tech 3 Racing +10.870 detik
7.   LUTHI T. Interwetten Paddock Moto2 +11.005 detik
8.   BRADL S. Viessmann Kiefer Racing +11.212 detik
9.   AEGERTER D. Technomag-CIP +11.810 detik
10. KALLIO M. Marc VDS Racing Team +11.939 detik

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa