Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Gresini Ingin Punya 2 Motor Honda Tahun Depan

billy - Selasa, 6 September 2011 | 13:19 WIB
No caption
No credit
No caption


Pengurangan 30 persen alokasi dana untuk Honda Racing Championship (HRC) membuat mereka menaikkan harga tiap motor yang akan dibeli oleh tim satelit maupun tim privatir di MotoGP. Namun tim Gresini Racing menegaskan bahwa mereka ingin tetap punya 2 motor Honda di garasi mereka untuk tahun depan.

Tapi di satu sisi kondisinya cukup sulit karena penetapan harga untuk Honda RC213V 1.000 cc dari pabrikan juga cukup tinggi, yaitu 3,5 juta Euro untuk tiap pasokan motor komplit dengan partnya. Tentunya ini membuat Fausto Gresini sang pemilik tim cukup ragu untuk memiliki 2 motor Honda di garasinya dengan harga yang cukup tinggi tersebut.

“Target saya untuk musim depan adalah memiliki 2 motor Honda, tapi kesulitan ekonomi saat ini dan harga tiap unit motornya untuk musim depan yang meningkat membuat kondisi jadiu sulit. Semua orang berharap ada penurunan harga namun dari sisi pabrikan justru mereka menaikkan harga. Alasannya adalah perubahan regulasi, ini adalah tanggung jawab Dorna Motorsport (promotor MotoGP) dan manufaktur,” jelas Gresini.

“Honda mengatakan kepada saya lebih baik memiliki 1 pembalap saja musim depan, tapi saya sangat tidak sepakat dengan itu, dan saya bekerja keras untuk memiliki 2 pembalap. Saya mempunyai tim yang bekerja untuk saya selama 10 tahun, dan sangat penting untuk melanjutkan hubungan kami dengan kondisi yang sama,” imbuh Gresini.

Gresini sendiri pernah menyatakan untuk membeli mesin Aprilia dan menggunakan sasis dari FTR jika Honda tetap tidak mau memberikan paket motor dengan harga terjangkau. “Mau tidak mau kami harus menempuh solusi lain, dan Aprilia adalah solusinya. Sayangnya tim saya sudah terbiasa dengan mesin Honda, makanya kami akan mati-matian untuk mendapatkan 2 motor dari Honda,” pungkas mantan pembalap GP 125 cc itu. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa