Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lorenzo-Stoner Harus Buang Ego Untuk GP Jepang

billy - Kamis, 28 Juli 2011 | 16:57 WIB
No caption
No credit
No caption


Jorge Lorenzo dan Casey Stoner adalah 2 pembalap yang paling menolak pelaksanaan MotoGP Jepang musim 2011 yang akan mengambil slot pada 2 Oktober 2011. Kondisi Jepang usai dilanda tsunami dan bencana gempa bumi yang membuat reaktor nuklir di Fukushima meledak, membuat negara ‘Matahari Terbit’ itu terserang radiasi radioaktif di beberapa wilayah, utamanya yang terdekat dari Fukushima.

Sebenarnya bukan hanya pembalap MotoGP yang khawatir dengan kondisi tersebut, namun jajaran FIM (Federasi balap motor dunia) dan Dorna Motorsport (promotor MotoGP) pun ikut khawatir. Namun setelah Dorna menyewa lembaga penelitian independen untuk meneliti kondisi di sirkuit Motegi dan sekitarnya, tidak menemukan radiasi radioaktif pada semua elemen di wilayah tersebut.

Walaupun keputusan resmi tentang hal ini baru akan keluar pada tanggal 31 Juli 2011, namun bisa dipastikan dari rilis yang diberikan pihak lembaga analis independen dari Italia yaitu ARPA akan ditetapkan untuk tetap melaksanakan event ini. Hasil ini dipastikan bakal menimbulkan perseteruan besar antara pembalap dan tim, khususnya Lorenzo dan Stoner.

Di satu sisi Honda dan Yamaha adalah dua tim besar yang berasal dari Jepang. Apalagi sirkuit ini merupakan pembuktian dua brand besar tersebut sepanjang perjalanan MotoGP di Motegi. Bisa dipastikan Honda dan Yamaha bakal mendukung pelaksanaan MotoGP Jepang tahun ini. Lalu bagaimana jika ada pembalap mereka yang enggan untuk ke sana seperti Lorenzo dan Stoner?

Tentunya tidak akan sulit bagi tim untuk memaksa mereka. Pasalnya mereka dibayar oleh tim. Jadi jika mereka membandel, bukan hanya membuka peluang untuk bersitegang dengan tim mereka sendiri tapi juga akan membuka peluang berselisih dengan penyelenggara lokal, FIM dan promotor internasional.

Jadi jika memang keputusan tim tetap mengikuti seri Jepang, mau tidak mau untuk menyepakati kontrak mereka, Lorenzo dan Stoner harus memenuhi permintaan tim. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa