Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Iannone Kaget Pakai Rem Karbon di MotoGP

billy - Selasa, 5 Juli 2011 | 15:44 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Andrea Iannone adalah salah satu pembalap Moto2 yang sangat beruntung di sesi tes MotoGP pertengahan musim 2011, yang dilakukan di sirkuit Mugello Italia pada Senin (4/7) kemarin. Namanya juga baru sekali mengendarai motor 800cc, ia langsung terperangah bahkan langsung melakukan kesalahan pada lap pertamanya.

Iannone yang menunggangi Ducati GP11 milik tim Pramac Racing, untuk memberikan adaptasi lebih kepada calon pembalap Moto1 musim depan itu menganggap bahwa ia kaget dengan perbedaan motor MotoGP dengan motornya di Moto2. Iannone bahkan sempat melebar dan akhirnya masuk ke gravel di tikungan San Donato, karena kaget dengan penggunaan rem karbon yang lebih pakem.


Namun akhirnya ia mulai mengerti cara kerja motor ini secara perlahan, walaupun ia masih sangat kesulitan menjalani sesi tes tersebut. “Hari ini adalah hari yang indah bagi saya. Saya berterimakasih kepada Ducati dan Pramac Racing karena mereka telah memberikan kesempatan ini. Perbedaannya dengan Moto2 sangat jauh. Motor ini memiliki tenaga yang lebih besar dan sangat sulit dikendarai,” bangga Iannone.

Tidak ada catatan lap tercepat yang dirilis oleh tim Pramac dan FIM dalam sesi tes ini. Mengingat Iannone tidak melakukan sesi tes untuk keikutsertaannya di MotoGP musim 2011. Melainkan ia hanya diberikan kesempatan untuk beradaptasi lebih awal dengna karakter motor yang memiliki tenaga lebih besar ketimbang Moto2. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa