Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Scuderia Ferrari

billy - Senin, 15 Februari 2010 | 00:52 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Inilah tim tertua sekaligus tersukses di ajang F1 Grand Prix. Sejak didirikan oleh Enzo Ferrari di 1929, tim yang berbasis di Italia ini telah mengoleksi 16 kali juara konstruktor. Mereka juga sudah mengantarkan 15 kali pembalapnya menjadi juara dunia di F1.

Masa terbaik Scuderia Ferrari adalah ketika bersama Michael Schumacher, terutama di tahun 2000 - 2004. Selama 5 tahun inilah tim dengan kelir khas merah itu, mampu membuat semua tim F1 pupus harapan. Bagaimana tidak? pembalap asal Jerman itu mendominasi podium juara dunia selama 5 tahun berturut-turut!

Cukup disayangkan karena prestasi itu tidak dapat dipertahankan sejak Michael Scumacher pensiun di tahun 2006. Apalagi tim kompetitor seperti McLaren dan Renault semakin kuat. Tahun 2010, tim Ferrari kembali bangkit, sayangnya strategi buruk di seri terakhir, membuat Fernando Alonso gagal menjadi juara dunia.

Untuk musim 2012, Ferrari adalah meluncurkan paket mobil yang keluar dari pakem desain yang biasanya mereka lakukan. Dengan desain yang sangat radikal, F2012 diharapkan mampu meraih hasil bagus selama musim 2012 berjalan nanti. 

Data lengkap tim Scuderia Ferrari :
-    Nama tim : Scuderia Ferrari Marlboro
-    Kantor pusat : Maranello, Modena, Italia
-    Resmi berdiri : 1929
-    Tipe mobil : Ferrari F2012
-    Pembalap : Fernando Alonso dan Felipe Massa
-    Pimpinan tim : Stefano Domenicali

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa