Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Force India Masih Fokus di Ban Pirelli

billy - Selasa, 15 Februari 2011 | 13:58 WIB
No caption
No credit
No caption

Tidak bisa dipungkiri, jika pemilihan kompon ban baik saat kualifikasi maupun saat balapan berlangsung, memang menjadi hal yang sangat penting. Tm Force India sepertinya masih sangat fokus untuk mencari paket terbaik mobil mereka untuk mendapatkan grip yang lebih baik saat di lintasan.

Tidak heran jika tim yang berbasis di Silverstone, Inggris itu belum memasang sistem KERS yang telah mereka kembangkan beberapa saat lalu. Bahkan untuk pemasangan sayap fleksibel pun, belum diaplikasikan oleh tim Force India. "Kami belum mencoba paket terbaru kami. Kami baru menjalankan mobil dengan standarnya karena kami ingin bagaimana performa yang sebenarnya dan problem apa saja yang bakal terjadi pada paket kami ini. Makanya kami belum memasang KERS begitupun dengan sayap fleksibel," ujar Paul di Resta, pembalap di tim Force India.

Apa yang diungkapkan oleh Di Resta memang cukup masuk akal juga. Pasalnya ia sendiri masih mencari cara agar lebih akrab dengan paket terbaru VJM04. Begitupun dengan apa yang dilakukan oleh rekan setimnya, Adrian Sutil. Kedua pembalap di tim Force India ini lebih fokus untuk membuat mobil jadi lebih baik, khususnya pada kesesuaian dengan paket ban yang ada. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa