Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Michael Schumacher

billy - Selasa, 26 Januari 2010 | 02:52 WIB
No caption
No credit
No caption


Bicara tentang prestasi, nampaknya adalah hal yang membosankan jika topiknya adalah pembalap F1 legendaris, Michael Schumacher. Bagaimana tidak? Juara dunia F1 sebanyak 7 kali itu, selama periode 1994-2004 sudah cukup melambangkan seberapa bertaringnya ia di kancah jet darat.

Mirip seperti pembalap F1 berprestasi lainnya, pria yang akrab disapa "Schumi" ini, salah satu pembalap yang termasuk kontoversial.

Salah satunya ketika ia menabrak Mika Hakkinen di F3 GP Macau 1990 agar memenangkan kejuaraan seri tersebut. Saat itu Schumi meminta maaf dan berkata itu tidak sengaja. Namun 14 tahun kemudian, ia secara blak-blakan mengakui pelanggaran tersebut.

Namun yang paling gila adalah saat Schumi konflik dengan Damon Hill di GP Inggris 1994. Awalnya dimulai oleh Damon yang mengacungkan jari tengah kepada Schumi. Merasa tidak terima, Schumi menyerempet Damon secara segaja ketika sesi latihan bebas. Kedua pembalap ini akhirnya mendapat hukuman.

Prestasinya terakhir berkilau di F1 GP 2004 dengan merebut juara dunia. Namun tahun-tahun berikutnya terbilang redup karena berbagai hal. Schumi pun akhirnya memutuskan untuk pensiun di akhir musim 2006.

Tapi Schumi kembali ke F1 di tahun 2010 dengan Mercedes GP. Walaupun banyak orang menanti-nanti kehadirannya termasuk Bernie Ecclestone, prestasinya justru biasa-biasa saja. Ia terlihat angin-anginan dan cenderung terlibat kurang garang seperti dulu. Tahun 2011 performa Schumi cukup fantastis, ia jadi pembalap yang paling banyak menyusul rivalnya saat balapan berlangsung sepanjang tahun. Namun sayang belum ada kemenangan yang berhasil dibukukannya tahun lalu.

Tapi untuk tahun 2012, ia bertekad meraih kemenangan dan menunjukkan kembali performanya seperti dulu. (otosport.co.id)

Data lengkap Michael Schumacher:
-    Nama lengkap : Michael Schumacher
-    Kebangsaan : Jerman
-    Tempat dan tanggal lahir : Hürth, Jerman Barat 3 Januari 1969
-    Tim saat ini : Mercedes GP
-    Nomor mobil : 7
-    Jumlah kemenangan GP : 91
-    Juara dunia GP : 7 (1994, 1995, 2000, 2001, 2002, 2003, 2004)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa