Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Fernando Alonso Pembalap F1 Termahal 2010, Genggam Dua Gelar

Billy,Iday - Minggu, 24 Januari 2010 | 07:26 WIB

Otomotifnet.com - Prestasi dan berbagai rekornya sebagai pembalap termuda, membuat Fernando Alonso dijuluki "Sang Singa Spanyol".

Alonso memang telah meraih berbagai gelar seperti juara dunia termuda (2005 & 2006). Bahkan juara dunia F1 pertama dari Spanyol, hingga pembalap F1 termahal 2010 dengan bayaran €30 juta Euro.

Kemenangannya sebagai juara dunia F1 2005 memicu peningkatan minat terhadap balap jet darat di Spanyol. Bahkan euforia ini melahirkan Alonsomania yang menjadi fan group. Dengan ciri warna biru muda dan kuning, sama dengan warna tim Renault musim 2005. Yang merupakan tim tempat bernaung Alonso waktu itu.

Popularitasnya saat ini berbanding terbalik dengan awal karirnya di F1. Ia memulai karirnya dengan European Minardi yang terbilang memiliki performa pas-pasan untuk tampil di ajang F1. Akibatnya ia sering berada di posisi buncit, bahkan tahun selanjutnya ia turun kelas dengan hanya mengisi bangku test driver untuk Renault.

Ia kembali menjadi pembalap di tim F1 pada tahun 2003 bersama Renault. Banyak yang mencemooh karena dirinya dianggap terlalu muda. Namun Alonso mematahkan komentar tersebut dengan pole position di seri pertama tahun itu. Sekaligus memecahkan rekor pembalap termuda peraih pole position dalam usia 21 tahun, tujuh bulan, dan 23 hari. Padahal saat itu Alonso sedang demam dan flu.  

Data lengkap Fernando Alonso :
-    Nama lengkap : Fernando Alonso Díaz
-    Kebangsaan : Spanyol
-    Tempat dan tanggal lahir : Oviedo, Asturias, Spanyol 29 Juli 1981
-    Tim saat ini : Ferrari
-    Nomor mobil : 5
-    Jumlah kemenangan GP : 27
-    Juara dunia GP : 2 (2005, 2006)

Editor : Billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa