Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sirkuit Shanghai, China

billy - Rabu, 6 Januari 2010 | 19:46 WIB
No caption
No credit
No caption


OTOSPORT - Sirkuit yang terletak Shanghai China ini, merupakan sirkuit andalan di negara Tirai Bambu itu untuk menggelar ajang balap Jet Darat alias F1. Sirkuit ini mulai dibuka pada tahun 2004 dan langsung menyepakati kerjasama selama 7 musim.

Saking fenomenalnya, sirkuit ini belum pernah di dominasi oleh satu pembalap seperti sirkuit-sirkuit lainnya sejak pertama kali menggelar ajang F1. Secara acak, tujuh tahun menggelar F1, para pembalap papan atas secara bergantian mencetak kemenangan di sirkuit ini. Hanya saja, tim Ferrari saja yang konsisten menjadi pemenang di sirkuit ini sebanyak tiga kali.

Memiliki rancangan layout yang sudah modern, membuat sirkuit ini menjadi favorit penonton di dunia. Pasalnya banyak tempat yang menjadi spot untuk menyalip lawan. Selain ajang F1, sirkuit Shanghai juga menggelar ajang MotoGP. Sayangnya beberapa tahun ini Shanghai tidak lagi masuk dalam daftar sirkuit yang akan menghelat MotoGP.

Sirkuit Shanghai memiliki 16 tikungan serta memiliki panjang 5.451 meter. Catatan waktu paling cepat yang pernah dicetak oleh pembalap di sirkuit ini adalah 1 menit 34.558 detik oleh Sebastian Vettel.

 Data sirkuit Shanghai China
 Nama sirkuit  Shanghai International Circuit
 Dibuka
 2002
 Mulai digunakan
 2004
 Tanggal balapan
 17 April 2011
 Jumlah lap
 56
 Panjang sirkuit
 5.451 meter
 Jumlah tikungan
 16
 Panjang jarak selama balapan 
 305.066 km
 Rekor lap tercepat
 1:32:238 detik - Michael Schumacher, tahun 2004  
 Pemenang tahun 2010
 Jenson Button - McLaren Mercedes

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa