Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Salah Strategi di Abu Dhabi, Domenicalli Mengundurkan Diri

billy - Rabu, 5 Januari 2011 | 16:51 WIB
No caption
No credit
No caption


Italia - Gara-gara kesalahan strategi tim Ferrari di F1 Abu Dhabi, sepertinya masih menjadi pukulan terberat bagi prinsipal tim Ferrari, yaitu Stefano Domenicalli. Efeknya, Domenicalli pun mengambil keputusan untuk mengundurkan diri di awal tahun 2011 ini.

Wah bisa sampai segitunya ya! tapi menurut Domenicalli, itu adalah bentuk tanggung jawabnya karena telah gagal memberikan kemenangan bagi tim dan pembalapnya. Domenicalli bahkan menganggap bahwa dengan pengunduran dirinya ini, tim Ferrari bisa menemukan sosok yang mempunyai strategi terbaik nantinya.

“Saya khawatir juga dengan keputusan ini. Saya juga menganggap bahwa akan terjadi beberapa kesalahan jika saya mengundurkan diri sekarang. Namun dari sisi metode yang kami gunakan di Ferrari, semuanya harus berubah, jika ingin hasil yang lebih bagus,” ungkap Domenicalli.

Domenicalli juga sempat mengungkapkan bahwa ia tidak bisa tidur hingga dua hari setelah perhelatan F1 di Abu Dhabi, karena memikirkan kesalahan strategi tersebut. Menurut Domenicalli lagi, seandainya itu terjadi pada seri-seri di awal musim, mungkin tidak akan menjadi masalah besar.

Namun ini terjadi saat penentuan untuk menjadi juara dunia. Apalagi posisi Fernando Alonso saat itu berada di sisi yang sangat menguntungkan, karena keunggulan poinnya cukup besar. Namun semuanya buyar karena strategi yang buruk.

Apakah dengan pengunduran diri Domenicalli dari kursi basah di tim Ferrari, akan menjadi jawaban tepat bagi tim tersebut? Semoga saja demikian. (otosport.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa