Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tukang Sushi, Siap Cetak Poin Lagi di F1 Jerman

Editor - Rabu, 21 Juli 2010 | 15:17 WIB
No caption
No credit
No caption


Foto : Sauber Motorsport

OTOMOTIFNET - Satu-satunya pembalap yang mampu tampil cukup bagus dengan performa mobil yang cukup pas-pasan di F1, adalah Kamui Kobayashi. Pembalap yang terkenal dengan warung Sushi miliknya di Jepang, itu bahkan mampu tampil gemilang di tahun pertamanya di F1. Dan sekarang tanpa diunggulkan, Kobayashi kembali memberikan kejutan bagi timnya, yaitu dengan mengakhiri paceklik poin bagi timnya.

Tentunya ini adalah hasil yang cukup luar biasa. Mengingat tim Sauber baru saja ditinggal oleh BMW dan beralih ke Ferrari sebagai pemasok mesin bagi mereka. Dimana penanganan mesinnya sangat berbeda, namun Kobayashi mampu menunjukkan skill yang dimilikinya.

Dan menjelang balapan di seri ke-11 Hockenheim Jerman, tim Sauber rupanya mulai melihat aset yang terbaik bagi timnya. Tidak ingin menyia-nyiakan hal tersebut, tim Sauber pun melakukan up grade pada bagian diffuser mobil C29. Dan ini membuat Kobayashi lebih yakin, bahwa ia bisa mendapat hasil yang lebih bagus di seri-seri selanjutnya.

“Saya harap momentum F1 Silverstone bisa menjadi penyemangat lebih bagi tim kami untuk F1 Jerman pekan ini. Dan adanya up grade pada mobil, membuat saya yakin bisa menghasilkan poin lagi. Karena saya juga cukup menyukai trek Hockenheim, dan saya sudah berkali-kali balapan di sana sejak di Formula Renault, GP3 dan GP2,” papar Kobayashi.

Selain menegaskan bahwa ia sangat menyukai trek Hockenheim, Kobayashi juga menerangkan bahwa sirkuit ini sangat tricky. Dibutuhkan strategi dan setting mobil yang tepat agar bisa meraih hasil yang bagus.

“Di sirkuit ini terdapat trek lurus yang cukup panjang, dan beberapa tikungan lambat. Karakternya sangat berbeda dengan Silverstone. Dengan kombinasi ini, dibutuhkan setting mobil yang benar-benar tepat, agar mendapat hasil yang bagus saat kualifikasi dan balapan. Inilah yang menjadi daya tarik trek ini,” imbuh Kobayashi lagi.

Apakah Kobayashi mampu tampil lebih baik dengan paket up grade diffuser yang baru? Yup kita tunggu saja...!

Penulis : Uda

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa