Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Girboks Jebol, Alonso Tidak Bisa Finis

Editor - Minggu, 4 April 2010 | 16:49 WIB
No caption
No credit
No caption


Foto : Ferrari

OTOMOTIFNET - Beberapa saat setelah sesi kualifikasi berlangsung, Fernando Alonso sempat mengatakan bahwa sesi kualifikasi hanya formalisasi saja.

Dan tidak akan terlalu berpengaruh terhadap hasil balapan, apalagi jika kondisi trek ekstrim seperti sesi kualifikasi kemarin. Namun ternyata kondisinya terbalik. Trek tetap kering kendati sinar matahari juga tidak terlalu keras.

Kondisi ini membuat para pembalap unggulan yang mengawali balapan dari posisi belakang, memacu mobilnya lebih keras untuk mendapatkan hasil yang baik pada akhir balapan.

Alhasil Alonso dan Ferrarinya justru mengalami masalah saat balapan hanya tersisa dua lap lagi.

“Ini adalah balapan yang sangat keras bagi saya. Pasalnya sejak memulai balapan, mobil sudah mengalami masalah. Girboksnya rusak dan saya tidak bisa melakukan akselerasi dan deselerasi dengan sempurna,” jelas Alonso dengan nada kesal.

Apa yang dialami oleh Alonso ini, memang sangat terlihat pada saat kamera On Board diperlihatkan dari mobil Alonso. Setiap melalui tikungan, mobil Alonso sangat tidak stabil, dan terkadang mesin seperti tiba-tiba kehilangan tenaga. Puncaknya pada lap kedua menjelang balapan berakhir. Mesinnya ikut jebol karena tidak mampu menahan beban kerja yang terlalu berat.

Alonso pun mengungkapkan kekecewaannya tersebut, pasalnya tidak satu poin pun mampu dituainya pada balapan kali ini. Hingga akhirnya klasemen sementara untuk pembalap langsung diambil alih oleh Felipe Massa.

Penulis : Uda

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa