Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nih Masalah Bajaj 135 LS, Indikator Akinya Sering Nyala Mendadak !

Editor - Jumat, 20 Agustus 2010 | 10:26 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET – Belakangan ini banyak pengguna Bajaj Pulsar 135 LS mengeluh karena indikator akinya selalu menyala tanpa sebab. Padahal rata-rata usia tunggangan mereka belum mencapai 2 bulan, karena baru dijual bulan Juni.

Kasus ini juga menimpa Cahyo, pengguna Pulsar 135 LS yang mengalami masalah serupa. “Biasanya indikator aki kedip-kedip setelah menyalakan lampu sekitar setengah jam sampai 2 jam,” keluhnya

Bahkan ia pernah mengalami hal yang lebih buruk. Sebab saat motornya dipakai malam hari, tiba-tiba tunggangannya itu langsung mati mendadak.”Setelah didiamkan selama semenit, baru motor mau jalan kembali,” kenangnya.

Hal ini tak hanya dialami Cahyo, kasus ini juga menimpa beberapa rekannya sesama pengguna Pulsar 135 LS. Bahkan kasus ini juga menimpa rekannya yang baru 3 minggu memiliki motor India tersebut.

“Masa motor baru tiga minggu, akinya sudah tekor,” ungkap seorang pengguna Pulsar 135 LS di forum Prides Online yang indikator akinya menyala setelah lampu dinyalakan selama beberapa menit.

Pernyataan ini tentu mengundang tanya dikalangan pengguna motor asal India ini. Sebenarnya apa sih penyebab nyalanya indikator aki dari motor yang diklaim memiliki fitur komplet dibanding motor sekelasnya ini?

Adi, Aftersales Service Manager dealer Fontana Daan Mogot menambahkan, penyebab pasti menyalanya indikator aki pada Pulsar 135 LS baru bisa diidentifikasi setelah pihaknya melihat langsung kondisi motor konsumen. Sebab, masalah ini dapat bersumber dari beberapa kemungkinan diatas.

Menurutnya, sumber masalah itu selain bisa terjadi karena beberapa kemungkinan. Mulai dari aki yang kurang terisi penuh, atau setting digital speedometer yang salah. Hingga sensor yang bermasalah.

Bahkan untuk masalah aki saja, bisa disebabkan oleh beberapa hal. Mulai dari pengisian yang belum sempurna saat pengiriman ke konsumen. Atau justru regulator motor yang bermasalah.

Herannya, setelah aki dicas ulang di bengkel resmi Bajaj, indikator aki ini masih berkedip. Begitu pula saat dibawa ke servis aki. Mereka juga menyatakan kondisi baterai masih bagus. Tentunya, hal ini membuat bingung pengguna motor kelas light sport tersebut.
 
Menanggapi maraknya kasus tersebut, PT Bajaj Auto Indonesia (BAI) ATPM Bajaj di Indonesia tak tinggal diam. Diwakili oleh M. Rizal Tandju, Marketing and PR Asst. Manager PT BAI menyatakan, pihaknya sedang masih mengidentifikasi penyebab kerusakan tersebut. 

Penulis/Foto: Ilham,Popo
 

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa