Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Spare Part Suzuki Titan Tak Mahal

Editor - Jumat, 14 Mei 2010 | 13:48 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET – Spare part Suzuki terkenal mahal di pasaran, tapi kini siap-siap untuk mendapat pandangan yang berbeda. Pasalnya disela perkenalan Suzuki Titan beberapa waktu yang lalu, pihak PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meyakinkan bahwa harga spare part Suzuki khususnya Suzuki Titan tidak mahal.

Bahkan PT SIS membuat price list spare part Suzuki Titan yang sudah dibandingkan dengan beberapa merek kompetitor yang satu kelas, hasilnya memang lebih murah. Baik komponen fast moving maupun slow moving.

Hal ini disebabkan karena ini adalah produk global yang dikembangkan di Thailand. Selama pengembangannya, Suzuki juga mempersiapkan spare part yang lebih ekonomis dari segi harga tapi tetap baik secara kualitas.

Misalnya komponen fast moving seperti kampas rem Suzuki Titan dijual Rp 24.500 saja, sedang kompetitornya ada yang dijual Rp 26.500 dan Rp 42 ribu.

Atau part slow moving boleh ambil contoh piston set. Bila hendak beli piston pemilik Titan memang masih harus mengeluarkan uang hingga Rp 39.500 tak jauh beda dengan harga piston kompetitornya yang dijual Rp 38 ribuan dan Rp 40 ribuan.

Tapi namanya ganti piston pasti dibarengi dengan penggantian ring piston. Ring piston Titan ternyata lebih murah, hanya Rp 35 ribuan. Sedang pesaingnya ada yang dijual Rp 60 ribu dan Rp 58 ribuan.

Bahkan dari 98 part Suzuki Titan yang dijabarkan oleh PT SIS dalam price list-bya, bila ditotal harga part Titan jauh lebih murah dibanding competitor-kompetitornya. Ditotal hanya Rp 11,3 juta. Bandingkan, competitor lainnya mencapai Rp 13,1 juta dan Rp 11,9 jutaan.

Penulis/Foto:Popo/Andika      
 

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa