Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kawasaki ZX-6R Siap Dipasarkan 30 Unit Per Tahun

Editor - Kamis, 7 Januari 2010 | 16:04 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMIOTIFNET - Kawasaki ER-6 memang dipamerkan lebih dulu di Pekan Raya Jakarta (PRJ) pertengahan 2009 lalu. Tapi justru ZX-6R yang akan menyalip tampil di bursa motor premium Tanah Air.

Bahkan motor empat silinder 600 cc ini dijadwalkan hadir di kejuaraan supersport nasional. ”Jumlahnya enggak banyak, kira-kira 30 unit untuk satu tahun, tapi nanti lihat pesanan lagi,” ujar Freddyanto Basuki, national sales manager PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI).

Berbeda dengan ER-6 yang sama-sama bermesin 600 cc, ZX-6R jauh lebih berotot. Mesinnya 4 silinder menyemburkan tenaga 115 dk, plus tampilan lebih sporty dengan balutan full fairing. Sementara ER-6 berbekal mesin 2 silinder bertenaga sekitar 70 dk.

Dengan impor secara CBU, bande­rol ZX-6R berkisar Rp 220-230 juta, ini pun masih memperhitungkan pajak barang mewah. ”Kami enggak main volume dan ambil untung untuk ZX-6R. Ini untuk meningkatkan image Kawasaki yang main di pasar motor premium. Sebaliknya, untuk yang ER-6 kita lagi hitung berapa banyak akan dimasukkan,” aku Freddy.

ER-6 sendiri baru dijadwal muncul di akhir tahun ini atau awal 2011. Dengan impor secara terurai plus pajak barang mewah 75%, banderol ER-6 mencapai Rp 100 jutaan lebih.

Di luar KMI, ATPM yang main moge yakni Suzuki yang lebih dulu terjun pertengahan 2000-an lalu. Salah satu produknya GSX-R600 yang dibanderol Rp 245 juta.

Akankah pasar motorsport premium lebih menggeliat? Kita lihat nanti.

Penulis/Foto: Iday / Kawasaki

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa