Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

STNK Diurus Honda

Editor - Jumat, 31 Oktober 2008 | 07:29 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET -  Honda memang selalu lebih unggul. Tidak hanya menyediakan sarana pengecatan lewat Honda Painting Shop, tapi juga mau tanggung jawab. Iya… membantu pengurusan STNK motor akibat ganti warna. Konsumen terima jadi dan bisa langsung ngacir di jalanan.

Itu sebagai antisipasi bila konsumen mau ganti warna. “Pengurusan STNK diserahkan kepada Honda,” jelas Herry Junaidi, Deputy General Manager Part Division PT Astra Honda Motor (AHM). Dia bicara ketika membuka acara Paint My Honda Competition Seri IV di depan main dealer Honda Semarang, PT Nusantara Sakti, Sabtu (25/10) lalu.

Hery berbicara berdasarkan fakta. Setelah diamati, peserta dari Semarang memang antusias. “Tidak hanya berlomba dengan pengecatan polos atau two tone,” ungkap Gunawan Susanto Anwar, Part Sales Analyst, PT AHM.

Terlihat dari 6 kelas yang dilombakan. Pada kelas Best Design, motor peserta bermain dengan airbrush. “Mereka rata-rata dominan manganut aliran grafis dan realis. Bahkan grafisnya tidak hanya dua garis bertumpuk,” cerita Irawan Kanadi, Direktur PT Nusantara Sakti, Semarang.

Menurut Irawan lagi, katanya harus lebih selektif memilih operator cat di bengkelnya. Soalnya di kotanya ada Paguyuban Airbrusher Semarang (PAS). Jika pekerja di tempatnya tidak bisa bersaing, berisiko tidak dipakai konsumen.

No caption
No credit
No caption

Untuk itu, operator cat di Honda Painting Shop Semarang tidak hanya dituntut bisa ngecat. “Tapi juga harus bisa memadukan nilai seni dan bisnis. Seperti pengecatan realis yang memang butuh waktu lama. Biaya yang dibebankan juga lebih tinggi,” ungkap pria tinggi itu.

Di lain pihak, PT AHM memberi garansi. Meski pengecatan dengan tumpukan warna pada satu media, tidak perlu takut. “Soalnya ada jaminan kualitas dari peralatan pengecatan yang tertutup dan bebas dari debu,” jelas Gunawan.

Jaminan kualitas lainnya dari merek cat yang dipakai. “Menggunakan M’Tone yang sama dengan cat Honda keluaran PT AHM,” jelas M. Yusuf, wakil dari M’Tone yang datang sebagai juri bareng Tabloid Motor Plus. 

Hasil Lomba
Best Design Bebek
1. Marianto(1)Supra X 125The Dark Knight

Best Design Matic
1. Fial Kurniawan(9)VarioKungfu Panda

Best Tone Combination Bebek
1. Eric Setiawan (12)RevoYellow Combination

Best Tone Combination Matic

1. ST Heru Purwoko(17)VarioGo White

Best Tone Combination Sport
1. Andri Sasmita(18)Mega ProNarcosis Orange

Penulis:Aong

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa