Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mantap, Mobnas Komodo Siap Jadi Elektrik

Selasa, 15 Mei 2012 | 11:05 WIB
No caption
No credit
No caption

Cimahi – Meski tanpa gembar-gembor besar mengenai perkembangan teknologi,  namun nyatanya PT Fin Komodo Teknologi (FKT)selaku produsen mobnas Komodo diam-diam tengah mengembangkan sebuah kendaraan konsep bertenaga elektrik (EV).

Hal ini disampaikan oleh Dewa Yuniardi, Ketua Bidang Pemasaran/Komunikasi PT FKT, “Benar kami sedang mengembangkan mobil listrik. Dan saat ini konsep ini telah memasuki proses desain untuk prototyping,” ujarnya.

Keunggulan dari mobil berjuluk Fin Komodo Electric ini adalah bobotnya yang ringan, yakni hanya 320 kg dan didukung sosok kompak. Dengan mengandalkan motor listrik, kendaraan ini akan sangat efisien, karena diakui dapat menghemat energi listrik.

“Kami kembangkan mobil ini dari platform yang sudah kami miliki yang saat ini dan sudah teruji di pasar dengan bermesin motor bakar 250cc. Sehingga mudah di transformasikan menjadi Mobil Elektrik,” tambah Dewa.

PT FKT sendiri adalah perusahaan swasta Nasional yang bergerak di bidang Rekayasa & Teknologi (Engineering & Technology). Produsen mobil off road ringan, Komodo ini telah berpengalaman dalam bidang desain dan analisa pesawat terbang, otomotif, simulator, dan integrasi sistim otomasi. (mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa