Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

FAW Hongqi L7, Begini Kalau Pabrik Truk Bikin Limosin

billy - Selasa, 1 Mei 2012 | 08:09 WIB
No caption
No credit
No caption


Beijing – Merek mobil China FAW di Tanah Air lebih dikenal sebagai produsen truk ketimbang mobil penumpang. Meski demikian di negeri asalnya, China FAW ternyata juga meiliki line up mobil penumpang yang tak kalah dengan produsen lain.

Tak tanggung, sosok mobil bernama Hongqi L7 yang mereka keluarkan adalah limosin mewah dengan sentuhan retro di sisi luarnya. Kesan klasik mencuat kala menengok lampu depan bulat berpadu gril besar dengan kisi vertikal.

Nuansa aristokrat juga tampil pada siluet bodi full sedan Hongqi L7 yang sepintas memiliki garis bodi yang persis limosin Inggris sekelas Jaguar S-Type atau Bentley Mulsanne.

Hebatnya lagi, di pasar otomotif China FAW berniat menghadirkan Hongqi L7 sebagai pesaing BMW Seri-5 dan Mercedes Benz E-Class. Tak pelak jika mobil yang mendebut di ajang Beijing Motor Show 2012 ini menyematkan mesin yang bertenaga.

Yup, mesin Hongqi V12 berkapasitas 6.0 liter yang mampu menyembur tenaga hingga 402 dk menghuni kap mesinnya. Uniknya, sumber tenaga tersebut memiliki platform yang persis dengan Toyota Landcruiser.

Sayangnya, tak ada keterangan mengenai detail fitur dan harga yang dipasang pada Hongqi L7.(mobil.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa