Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Konsep Hybrid Toyota Kini Digunakan di Mobil Compact

Kamis, 8 Maret 2012 | 08:05 WIB
No caption
No credit
No caption


Geneva - Ft-Bh merupakan nama yang disematkan pada konsep mobil yang merupakan singkatan dari Future Toyota B-segment Hybrid. Ft-Bh diklaim irit serta gesit dari penampakkan rancangan bodynya yang berbentuk peluru tersebut.

Teknologi ultra-efficient powertrain digunakan berdampingan dengan mesin long stroke yang berkapasitas 1.000 cc. Mesin gasoline Atkinson cycle menggunakan ukuran dua silinder dengan peningkatan sistem hybrid yang semakin canggih.

Kombinasi teknologi tersebut membuatnya irit. Sehingga konsumsi bahan bakarnya tercatat 2,1 km/100 km dengan emisi CO2 yang mencapai angka 49 g/km. Menjadikannya setengah dari rata-rata pada kelas mobil B-segment terkini.

Pengurangan bobot bodi membuatnya semakin responsif. Ft-Bh hanya memiliki berat sebesar 786 kg yang dihasilkan dari penggunaan struktur rangka baja high-tensile-strength. Sehingga membuatnya mudah serta menyenangkan untuk dikendarai.

Masuk ke dalam kabinnya terdapat kursi 4 penumpang berbahan ringan. Keseluruhan elemen interior menggunakan bahan busa berekspansi tinggi. Sehingga pencapaian suhu dalam kabin selalu terjaga.

Kemampuan, kenyamanan, serta fiturnya yang diberikan terlihat sangat membantu kegiatan berkendara masa kini. Toyota ingin membuat konsep mobil hybrid ini jauh dari rumit dan ekslusifitas alias lebih terjangkau.

Sayangnya untuk di Indonesia, teknologi ini masih menjadi pertanyaan besar. Elemen penunjangan mobil seperti ini masih perlu dipertimbangkan untuk sosialisasinya lebih jauh. (mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa