Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Renault Alpine Tribute , Sosok Reinkarnasi Coupe Reli

billy - Kamis, 2 Februari 2012 | 16:02 WIB
No caption
No credit
No caption


Paris – Pabrikan mobil asal Perancis, Renault bersiap merayakan ulang tahun ke-50 dari coupe unik Alpine A110 Berlinetta tahun ini. A110 sebelumnya dikenal luas sebagai mobil balap, termasuk reli .

Nah, sebagai penghormatan, akan mendebut mobil konsep Alpine Tribute di ajang Paris Motor Show musim gugur tahun ini. Alpine Tribute sendiri diplot sebagai reinkarnasi dari model Renault Alpine A110, tentu dengan citarasa desain yang jauh berbeda.

Terlihat dari tampang  Alpine Tribute yang lebih kotak dan kaku ketimbang pendahulunya yang bulat dan unik. Garis bodi yang bersudut tajam juga lebih ditonjolkan pada varian anyarnya. Terlihat dari desain kap mesin, pintu dan buritannya.

Selain itu, kendaraan ini akan didesain berkonfigurasi mesin rear-engined seperti A110. Tetapi sebagai mobil masa depan, Reault juga menyematkan teknologi hybrid yang membuat penggeraknya menjadi all wheel drive.

Steve Norman, Renault’s Marketing Chief mengatakan jika perusahaan juga harus mengetahui segmen yang dituju dari mobil unik ini. “Sehingga mereka tahu apa yang harus dilakukan untuk memproduksi Alpine secara massal  di pasar Cina dan Amerika Utara,” ujarnya. 

Sebagai catatan. Kerjasama kedua perusahaan (Renault dan Alpine) memang cukup sukses. Dengan menganut bodi coupe dari Alpine ditunjang mesin dari Renault, A110 dari berbagai seri mampu mengikuti berbagai kejuaraan balap dunia. (mobil.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa