Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nekat, Ada Mobil Potong Rumput Nylonong di Pameran Mobil

billy - Jumat, 6 Januari 2012 | 13:04 WIB
No caption
No credit
No caption


Detroit – Sebagai ajang pameran mobil kelas dunia, Detroit Motor Show identik dengan mobil-mobil baru dan konsep yang belum pernah dilihat sebelumnya. Tapi, produsen traktor Craftman 'nyolong' untuk memamerkan line up pemotong rumputnya yang berjuluk CTX di ajang tersebut.

Tentu saja CTX bukanlah pemotong rumput sembarangan. Maklum, di pameran tahun 2012 inilah kali pertama panitia Detroit Motor Show mengizinkan produsen traktor untuk mendisplay produk mereka di sana.

Tak heran jika CTX dilengkapi transmisi otomatis dengan manajemen bensin elektronik. Tinggi alat pemotongnya juga bisa disesuaikan dengan tombol canggih, tujuannya untuk mempermudah proses pemotongan. Didukung dengan pencopot dek cepat, CTX makin minim perawatan.

Sebagai sumber penggerak, pemotong rumput ini digerakkan mesin Briggs & Stratton dengan tenaga sebesar 30 dk. Kemampuannya, CTX dapat berjalan maju hingga 13 km/jam dan mundur sampai 5 km/jam. Lumayan lah buat potong rumput.

Enaknya, agar memudahkan pengguna CTX sudah dilengkapi fitur power steering, roda kemudi dengan soft-grip til dan cruise control. Ada pula instrumen digital penuh warna serta laci untuk menaruh gelas. Radius putarnya sekitar 46 cm mempermudah pengguna bermanuver di titik-titik sulit. (mobil.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa