Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Fiat Ellezero, Mini Crossover 7 Penumpang!

billy - Rabu, 4 Januari 2012 | 08:02 WIB
No caption
No credit
No caption


London - Nampaknya tren 2012 mulai milirik mobil jenis SUV kecil. Fiat yang melirik pasar US, mengeluarkan Fiat Ellezero (L0). Masuk di Geneva Motor Show 8-18 Maret 2012 dan akan muncul di US sebagai model 2013.

Secara sekilas tidak begitu berbeda dengan Fiat Panda. Ellezero memiliki hubungan kuat dengan Fiat 500. Di Eropa, Ellezero akan bersaing dengan Ford B-Max dan Opel meriva.

Kalau Panda lampu depannya persegi tumpul dengan lampu persegi kecil dibawahnya. Sedangkan lampu Ellezero lebih oval menyamping dengan foglampnya yang mengkotak tumpul.

Tapi Ellezero akan memiliki ruang yang lebih besar. Di desain 4 pintu, tentunya memuat sekitar 5-7 penumpang. Model Ellezero diklaim sebagai SUSW (Small U.S Wide).

Ellezero akan bertenaga dari mesin bensin berkapasitas 1.400 cc. Panjang mesinnya antara 408-429 cm. Berbeda 76 cm dengan Fiat 500 yang memiliki panjang 353 cm.

Rumornya bicara kalau ada produksi Fiat model Jeep diwaktu yang sama. Kemampuan sasis Ellezero all whell drive. Berbeda dengan Fiat 500 US. Perbaikan sasisnya akan punya kemampuan 4 wheel drive.

Lain di US lain di Eropa. Mesin untuk Ellezero di Eropa lebih variatif. Kapasitas 1.300 cc dan 1.600 nya diinginkan bermesin diesel multijet. Sedangkan untuk mesin gas multi udaranya akan menggunakan 1.400 cc. Serta ada mesin twin-air kapasitas 900 cc. (mobil.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa