Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

HPE800 Twin Turbo Jeep, SUV Gahar Bertenaga Supercar

billy - Kamis, 29 Desember 2011 | 10:02 WIB
No caption
No credit
No caption


Amerika – Apa yang terbayang dibenak anda saat mendengar mobil bertenaga 800 dk dan berkecepatan 0-100 km/jam dalam 3,1 detik? Mungkin supercar 2-pintu. Tapi tuner asal Amrik, Hennessey Performance (HPE) kemampuan itu justru dihasilkan oleh sebuah SUV, Jeep Grand Cherokee. Gokil!

Demi meningkatkan performa Grand Cherokee SRT8 berjuluk HPE800 Twin Turbo Jeep ini, kru  HPE mengganti mesin standar 6.4 liter Hemi (470 dk) dengan 7.0 liter yang ditambah sistem twin turbo. Tak heran jika tenaga bersih yang tersembur mencapai 805 dk dan  torsi sebesar 823 lb-ft.

Sebagai pengimbang mesin yang sangar, HPE800 Twin Turbo Jeep mendapatkan ugrade pada trasmisi dan converter torsi. Selain itu, bagian kaki-kaki dikawal dengan pelek alloy ringan berukuran 20 inchi dan suspensi ceper.

Tak ingin membahayakan penggunanya, sistem rem Brembo 6-piston dengan cakram 15,1 inci depan dan belakang. Dari sektor tampilan, HPE800 Twin Turbo Jeep tampil klimis dengan laburan merah marun dan carbon fiber front splitter.

“Kami telah membangun puluhan Jeep SRT8 bertenaga 600-800 dk selama lima tahun terakhir, dan kini kami ingin mengupgrade Jeep Grand Cherokee SRT8 ketingkat yang lebih tinggi”, ujar Company Founder dan President John Hennessey.

Dan untuk mendapatkan mobil yang hanya dibangun sebanyak 24 unit ini, siapkan saja dana sebesar Rp 2,1 miliar. (mobil.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa