Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Swift Sport, Dibanderol Rp 191 Jutaan

billy - Rabu, 14 Desember 2011 | 09:03 WIB
No caption
No credit
No caption


Inggris – Bersaing ketat dengan Honda Jazz dan Ford Fiesta, membuat Suzuki Inggris menyiapkan senjata baru pada varian hatchback mereka, Swift. Dan setelah sebelumnya masih berupa konsep Swift S, maka tahun depan Suzuki Inggris siap merilis Swift Sport secara resmi.

Swift Sport sendiri memiliki beberapa perbedaan dibanding versi standarnya. Dari luar, eksterior makin mencolok mata dengan aplikasi bodi kit aerodinamis. Ini tampak dari desain bumper depan belakang anyar nan agresif dan spoiler belakang.

Semakin sporty, varian flagship dari Swift ini juga mengaplikasi suspensi sport ceper, pelek 17-inci yang dibalut ban profil rendah 45-seriesdan jok sport.

Tak melupakan kenyamanan penggunanya, Swift Sport dibekali beberapa fitur unggulan. Sebut saja AC otomatis, fog lamp, push button start, cruise control, Bluetooth connectivity, HID Projector headlamps dengan headlamp wash dan rear privacy glass.

Keunggulan lain dari Swift Sport yakni pada sektor mesinnya. Dimana Suzuki menyematkan mesin VVT 1.6 liter bertenaga 134 dk dan torsi 160 Nm. Bandingkan dengan versi Indonesia yang hanya 109 dk.

Dikawinkan dengan transmisi 6-speed, mobil tiga pintu ini mampu digeber dari diam ke 100 km/jam hanya dengan  8,7 detik. Sementara top speed nya mencapai 194 km/jam. Meski demikian, mobil ini tetap irit karena hanya mengonsumsi BBM sebanyak 44,1 mpg.

Oiya, di Negeri Britania itu, Swift Sport dilepas dengan harga 13.500 Poundsterling, atau sekitar Rp 191 juta. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa