Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Daihatsu D-X, Bukan Crossover Biasa!

billy - Senin, 14 November 2011 | 14:03 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Tokyo – Satu platform mobil menjadi dua tipe mungkin biasa. Contohnya Nissan Livina dan Livina X-Gear, atau Suzuki SX-4 Crossroad dan Crossover. Namun, jika satu model bisa disulap jadi multi tipe berbeda mungkin hanya Daihatsu D-X (D-Cross) yang bisa.
No caption
No credit
No caption

Ya, gacoan Daihatsu di ajang Tokyo Motor Show 2011 ini memang unik. Pasalnya dengan tampang yang sama, D-X dapat menjadi sebuah roadster, hatchback, crossover dua pintu hingga mobil balap hanya dengan mencopot dan menambah beberapa panel bodi berbahan resin.

Berbasis sebagai roadster kecil di kelas kei car, D-X memiliki tampang yang menonjolkan kesan agresif, dan kokoh. Tengok saja front fascianya yang tajam. Sepintas desainnya mirip muka Honda S2000.


Sedangkan dimensinya D-X memiliki panjang 3.395 mm, lebar 1.475 mm dan tinggi 1.275 mm. Tentunya ukuran tersebut akan berubah saat berganti model. Yang jelas, ukuran wheelbase 2.230 mm tetaplah sama di setiap model.

D-X yang diplot sebagai produk kei car masa depan dibekali mesin 660 cc dua silinder berteknologi turbo yang diklaim memiliki efisiensi BBM cukup baik. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa