Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Uji Coba Camry Hybrid di Indonesia, Siap Dipasarkan?

billy - Rabu, 2 November 2011 | 13:02 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Toyota Astra Motor sepertinya akan terus konsisten mengusung mobil ramah lingkungan. Setelah ada Toyota Prius, sekarang sedang bersiap dengan sedan premiumnya, Camry Hybrid.

Berdasarkan data yang tercatat di Kementrian Perindustrian, dengan berkas No. : 1662/IUBTT/TPT/10/2011, uji tipe sedang dilakukan terhadap Toyota Camry 2.5 L Hybrid A/T.

Tidak seperti Toyota Prius yang menggunakan mesin 1.8 liter, Toyota CAmry hybrid ini bakal lebih bertenaga mesinnya, karena kapasitasnya lebih besar, yakni 2.5 liter 4 silinder dengan teknologi Dual VVTi.

Mesin bakar tersebut bakal dikawinkan dengan mtoor listrik, sehingga saat digabungkan, tenaganya bisa mencapai 200 Hp. Dan konsumsi bahan bakar pun bakal lebih irit karena usungan teknologi Ultra Low Emission Vehicle II (ULEV-II) dan Advanced Technology Partial Zero Emission Vehicle.

Belum ada keterangan resmi dari Toyota soal rencana pemasaran dari Camry hybrid. "Pengujian tipe itu biasa kita lakukan, semuanya baru tahap studi," jelas Rouli Sijabat, PR Manager PT Toyota Astra Motor.

Namun, kalau jadi, kita bisa membayangkan para Menteri Kabinet menggunakannya sebagai kendaraan operasional. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa