Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Swift Sport, Pakai Mesin 1.6 Liter Bertenaga 135 Dk

billy - Minggu, 14 Agustus 2011 | 13:02 WIB
No caption
No credit
No caption


Jerman – Meski sudah diumumkan beberapa waktu lalu, namun sosok hatchback Suzuki Swift Sport memang membuat penasaran penggemarnya di seluruh dunia. Dan kali ini, pabrikan asal Jepang ini mengumumkan detail mesin yang ditanam di balik kapnya.

Pada mobil yang akan mendebut di ajang Frankfurt Motor Show bulan depan ini, Suzuki menyiapkan mesin dan transmisi manual 6-speed terbaru khusus untuk Swift Sport.

Nantinya, Swift Sport akan dipersenjatai oleh mesin empat silinder 1.6 liter yang dapat menghasilkan tenaga 135 dk di 6.900 rpm dan torsi maksimum hingga 160 Nm pada 4,400 rpm. Bandingkan dengan Swift di Tanah Air yang dibekali mesin 1.500 cc berdaya 100 dk.

Menurut Suzuki, performa Swift Sport akan jauh lebih baik dari pendahulunya yang dikenalkan pada 2006. Pasalnya, selain mesin sektor suspensi juga dimodifikasi dengan per baru serta redesigned pada suspensi belakang.

Sedangkan sisi luar, tampang Swift Sport mengandalkan tampang agresif berkat gril model honeycomb, bumper depan-belakang agresif dan side skirt. Sosok ini tak jauh denan tampang Swift S-Concept yang dikenalkan di pameran Geneva Motor Show bulan Maret silam. (mobil.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa