Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Peugeot 309, Calon Penantang Ford Focus dan VW Golf

billy - Rabu, 3 Agustus 2011 | 16:03 WIB
No caption
No credit
No caption


Perancis – Pabrikan asal Perancis, Peugeot dikabarkan sedang merancang 309 yang diplot sebagai model pengganti hatchback medium mereka, 308. Hal ini sesuai kebiasaan Peugeot yang menambah angka paling belakang, setiap pergantian generasi. Seperti dari 307 yang diganti 308 sejak akhir 2007.

Dari gambar ini, terlihat jelas jika 309 masih menganut desain modern X08 dari produsen berlogo singa ini. Dari depan, bentuk headlamp berubah drastis. Dari bentuk menyipit, menjadi melebar ke belakang. Selain itu, bentuk gril juga menjadi lebih besar, dan terintegrasi dengan bagian bawah bumper.

Desain windscreen (kaca depan) juga berbeda, terutama berkat desainnya yang landai dan ukurannya yang lebih besar serta tampak menyatu dengan atap. Dari samping, bentuk bodi lima pintunya masih mirip dengan pendahulunya. Sedangkan bentuk lampu belakang nya memanjang sampai ke bodi.

Banyak spekulasi beredar tentang penggunaan mesinnya. Bahkan kabarnya, 309 akan mencangkok mesin baru yang dikembangkan bersama BMW yang baru dikenalkan 2013 nanti.

Mesin tersebut terdiri dari varian bensin 3-silinder turbocharged berdaya 135 dk dan 2.0 turbo bertenaga 200 dl. Sumber penggerak ini diklaim telah hanya menghasilkan emisi CO2 nya dibawah 100 g/km.

Disamping mesin bensin tersebut, ada varian diesel, dimana 309 mencangkok milik saudaranya 3008 dan 5008. Mesin ini bertipe 2.000 cc HDi, yang memiliki rentang tenaga 150 dan 163 dk. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa