Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hanya Sediakan Versi Setir Kiri, Mercedes Benz Tak Pasarkan S-Class Hybrid

billy - Rabu, 20 Juli 2011 | 12:01 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta – Ada yang unik saat PT Mercedes Benz Indonesia (MBI) merilis varian terbaru dari sedan mewah Mercedes Benz, S-Class bermesin bensin (CGI) pada Senin (18/7) di Jakarta. Pasalnya, saat presentasi produk, beberapa kali pihak MBI menjelaskan tentang varian hybrid mereka, S 400 Hybrid.

Eits jangan senang dulu. Sebab varian yang diplot sebagai pesaing utama Lexus LS Hybrid di kelas sedan mewah ini dipastikan tidak akan masuk ke Tanah Air. Padahal seterunya asal Jepang itu sudah lama berwara-wiri di jalanan ibukota.

Roland Staehler, Direktur Sales dan Marketing PT MBI menyatakan jika tidak dimasukannya mobil mewah ini bukan disebabkan masalah kualitas bensin atau fasilitas lain. “Mercedes Benz memang tidak menyediakan varian S 400 Hybrid dengan setir kanan. Jadi mobil ini tidak bisa dipasarkan di Indonesia,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, tak hanya Indonesia yang tak dapat menikmati varian ini. “S 400 Hybrid juga tidak dipasarkan di negara dengan sistem setir kanan seperti Inggris, Jepang dan Australia. Sebab konsentrasi penjualan mobil ini memang di Eropa daratan (bersetir kiri) dan Amerika,” pungkasnya.

S 400 Hybrid sendiri merupakan sedan mewah yang memiliki sumber tenaga hybrid dari mesin bensin V6 bervolume 3.5 liter dan motor listrik ber baterai lithium ion. Kolaborasi sistem tersebut menghasilkan tenaga sebesar 295 dk dan konsumsi BBM mencapai 29,3  (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa