Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mercedes Benz Rilis S-Class Bermesin CGI, Harga Mulai Rp 2 Miliar

billy - Senin, 18 Juli 2011 | 17:02 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta – PT Mercedes Benz Indonesia (MBI) merilis dua varian baru dari sedan flagship mereka, S-Class pada Senin (18/7). Kedua varian ini adalah S 350 dan S 500 yang kini disempurnakan dengan mengaplikasi mesin berteknologi charged gasoline injection (CGI).

Sedangkan dibagian eksterior, kedua mobil ini masih memiliki basis tampilan S-Class generasi ke-5 yang sama seperti varian sebelumnya. Yaitu memperlihatkan sosok elegan dan mewah khas pabrikan berlogo three point star ini.

Dengan teknologi CGI ini diyakini mampu menambah tenaga hingga 12 pesen, serta efisiensi BBM hingga 24 persen ketimbang versi lawasnya. Sebelumnya CGI telah hadir di Tanah Air melalui versi mesin 4- silinder inline yang ada di model C-Class dan E-Class.

Pada varian S 350 sendiri, teknologi ini disematkan di mesin berkonfigurasi V6, 3.5 liter yang membuat tenaganya meningkat dari 227 dk menjadi 306 dk. Sedangkan konsumsi BBM justru bertambah irit dari 10 km perliter menjadi 13,8 km perliter.

Untuk versi S 500, CGI ditanam pada mesin V8 berkapasitas 5.0 liter dimana teknologi ini mampu meningkatkan tenaga sebesar 12 persen dari 338 dk menjadi 435 dk. Sama seperti versi sebelumnya, S 500 juga menjadi semakin efisien dengan konsumsi BBM mencapai 10,8 km per liter.  

Urusan harga, versi S 350 dilepas dengan harga Rp 2,019 miliar. Sedangkan S 500 dijual Rp 2,699 miliar. Kedua harga tersebut merupakan angka off the road, yang tentu akan bertamah mahal setelah ditambah biaya pajak. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa