Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Swift Sport Bakal Dilepas Awal 2012

billy - Senin, 18 Juli 2011 | 12:05 WIB
No caption
No credit
No caption


Tokyo – Pabrikan mobil asal Jepang, Suzuki dikabarkan siap merilis varian baru dari hatchback andalan mereka, Swift. Versi terbaru yang berjuluk Swift Sport ini akan hadir di awal 2012 melalui ajang Tokyo Motor Show.

Meski detail dari Swift Sport masih rahasia, tetapi kabarnya tampilan mobil ini tak jauh berbeda dengan S-Concept yang hadir di Geneva Auto Show 2011 bulan Maret silam. Termasuk bodi tiga pintunya yang tampak sangar.

Dalam konsep tersebut, nuansa sporty memang kental terasa. Sebab selain penggunaan bodi tiga pintu, S-Concept juga memasang bodikit gahar. Mulai dari bumper depan plus gril besar. Lalu ada side skirt berrongga udara yang didesain ceper.

Tak hanya itu, sektor belakang pun terasa sangar dengan bumper ber diffuser dan dual muffler nya.  Serta sentuhan aerodinamis dengan pemakaian rear wing di atas pintu belakang.

Sebagai sember penggerak, mesin bensin M16A bervolume 1.6 liter yang juga tertanam di S-Concept turut dipasang pada Swift Sport. Tenaga sebesar 134 dk dari mesin ini dirasa cukup untuk meladeni pesaingnya, Fiesta ST yang juga memiliki daya 134 dk.

Nantinya Swift Sport akan dibekali dua pilihan transmisi, yaitu manual enam percepatan, serta girboks otomatis. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa