Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Citroen C-flex, Solusi Kemacetan Yang Nyeleneh

billy - Kamis, 14 Juli 2011 | 09:02 WIB
No caption
No credit
No caption


Perancis – Masalah citycar yang memiliki kabin sempit, dan akses keluar-masuk yang sulit menjadi alasan bagi desainer otomotif, Fernando Ocana untuk merancang mobil unik bernama Citroen C-Flex.

Pasalnya, C-Flex rancangan Ocana mencoba untuk menggabungkan ukuran citycar yang kompak dengan kabin yang lapang dengan cara yang ekstrim. Yakni dengan memindahkan kabin ke bagian belakang, serta penggunaan bodi yang dapat dilipat!

Memang terdengar nyeleneh, tapi bodi elastis tersebut dirancang dari elemen latex yang fleksibel dan dapat ditekuk saat parkir. C-Flex ini juga memakai sasis yang dapat memanjang, atau memendek sesuai kebutuhan.

Sedangkan desain normalnya memperlihatkan sosok mobil bermoncong pipih yang memiliki kokpit di belakang. Lebih mirip kereta kuda, dibanding mobil.  

Sang desainer menyatakan jika mobil ini terinspirasi dari olehraga Perancis, parkour dimana para atletnya mampu bergerak pada kondisi sesulit apapun. Dan dengan keunikannya ini C-Flex pun diapresiasi oleh produsen mobil asal Perancis, Citroen. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa