Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Accent-er Gelar Coaching Clinic Perawatan Accent

Editor - Kamis, 6 Mei 2010 | 06:33 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Menggali ilmu dalam dunia otomotif, memang cukup banyak jalannya. Dan setiap orang tentunya punya cara tersendiri, demikian juga dengan para pengguna mobil Hyundai Accent yang yang tergabung dalam Hyundai Accent Club (Accent-er). Mereka selalu menjadikan acara kopdar sebagai acara untuk saling bertukar pikiran dan bersilaturrahmi.

Tapi ada yang lain di areal bengkel HK Auto Station yang berlokasi di Pondok Pinang, Jakarta Selatan pada Minggu (25/04) lalu. Sebanyak 28 mobil Hyundai Accent Series, mulai dari Bimantara Cakra sampai dengan Hyundai Avega memadati areal bengkel tersebut.

Karena bertepatan dengan kopdar mereka juga menggelar acara coaching clinic tentang cara perawatan dan pemeliharaan kendaraan.

Dimulai dengan presentasi soal perawatan kendaraan dan seluk-beluk hal-hal teknis di kendaraan yang dibawakan oleh para trainee dari Jakarta Automotive Center (JAC) dan perwakilan dari HK Auto Station.

Sesi ini pun betul-betul dimanfaatkan oleh seluruh anggota untuk bertanya segala macam hal mengenai kendaraan mereka.

Beberapa hal yang dibahas mulai dari mekanisme dan kerja ruang bakar, sistem pengereman, sistem pendinginan, dan lain-lain, dirasakan betul sebagai suatu informasi yang berharga oleh seluruh anggota.

"Kopdar kali ini sangat spesial, saya jadi tau apa yang selama ini saya tidak ketahui dan yang pasti minimal membuat saya aware terhadap kendaraan saya," ucap Victor Gennaro, salah satu Accent-er yang mengendarai Bimantara Cakra tahun 1998.

Bukan hanya bagian itu saja yang disinggung oleh para pemateri, informasi mengenai perawatan exterior dan interior kendaraan yang dibawakan oleh tim berpengalaman dari Meguairs Indonesia. Disini beberapa kendaraan dari member Accent-er coba digunakan sebagai demo dari produk-produk Meguairs.

Yang membuat kopdar kali ini terasa spesial adalah juga karena dirangkaikan dengan pelantikan beberapa orang member baru dan pembahasan agenda briefing akhir untuk acara akbar komunitas ini di bulan Mei nanti. Yaitu touring ke Dieng Jawa Tengah. "Save Our Dieng! Save Our Heritage. Accent-er Jelajah Dieng - Yogya 2010"

"Kopdar ini adalah kopdar terakhir sebelum keberangkatan touring kita ke Dieng-Yogya, dibutuhkan briefing singkat agar kesiapan teman-teman bisa lebih maksimal. Termasuk diantaranya zero accident dan tetap menghargai hak serta kewajiban pengguna jalan lainnya,” tutur Donny Ariyanto yang didaulat menjadi PJS Ketua Pelaksana acara ini.

Disisi lain Ketua Umum Hyundai Accent Club (Accent-er), Nofiyanto, menambahkan "Besar harapan acara kami bulan Mei nanti bisa berjalan dengan sukses, karena kami membawa misi untuk bisa melakukan sesuatu untuk pemulihan Dieng, walaupun kecil tapi kami yakin bahwa nantinya apa yang kami lakukan akan dapat dirasakan oleh anak dan cucu kita. Mohon doa dari seluruh teman-teman Otonetters agar tidak ada hambatan saat keberangkatan dan perjalanan pulang."

Tenang aja bro, selama itu untuk persaudaraan, teman-teman Otonetters pasti akan memberikan apa yang bisa diberikan. Bravo Accent-er. Jika ingin berpartisipasi dalam acara tersebut, bisa mencari info lengkapnya di beberapa link berikut

Hyundai Accent Club (Accent-er)
Website      : www.accent-er.org
forum         : forum.accent-er.org
Milist         : accent-er@yahoogroups.com

Penulis : Donny (Accent-er 066)
Foto : Dok Accent-er

# Klub Anda ingin tampil di OTOMOTIFNET.COM?
# Kirimkan naskah disertai foto, lalu kirim ke email berikut :
dimaspradopo@gramedia-majalah.com
uda@gramedia-majalah.com
zoelis_oto@gramedia-majalah.com

  
*** Ingin berdiskusi tentang klub Anda ? Silahkan klik disini

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa