Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Iwan Semut Ireng: Fight Against Cancer Sambil Latih Pegokart

Editor - Jumat, 30 April 2010 | 10:46 WIB
No caption
No credit
No caption


OTOMOTIFNET - Masih ingat Irawan Soepardjo atau yang lebih dikenal Iwan Semut Ireng? Pria 57 tahun yang mengalami kanker pankreas stadium 3B itu makin sehat berkat berkutat dengan gokart.

Selain mengurusi para pegokart khusus girboks, kini Iwan juga melatih dua pegokart Kadet yakni Rafa Salmun, Keanon Santoso dan Kezia Santoso sejak 2009.

Rafa sudah meraih trofi juara 1 Kelas Kadet Comer dan Kadet Comer Rising Star pada Kejurnas Gokart seri 2 di Sirkuit PARK Kenjeran, Surabaya, Minggu (11/4) lalu.

“Dalam sesi latihan, selalu saya tanamkan semangat untuk pantang menyerah. Saya tunjukkan diri saya yang fight against cancer dengan terus bersemangat,” ujar Iwan yang sempat masuk ruang operasi beberapa rumah sakit di Jakarta.

Iwan dibantu Yugi Salmun, ayah Rafa dalam melatih para pegokart belia ini. Bagi Iwan, melatih pegokart kecil dan mahasiswa kelas girboks merupakan suntikan semangat hidupnya. Darahnya adalah gokart. Bahkan ia masih terobsesi bisa mengarungi Jakarta-Surabaya dengan gokart seperti sebelum terkena kanker.

Satu harapannya, agar diberi umur panjang buat melawan kanker pankreasnya. “Itu permintaanku. Dan saya akan terus berkecimpung pada gokart agar jiwaku terhibur dan bisa berkreasi melahirkan para juara.

“Dongakno yo cak, mugo-mugo dikasih panjang umur (Doakan ya mas, mudah-mudahan dikasih panjang umur,” ujar Iwan.

Amin...

Penulis/Foto: Bud / Istimewa

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa