Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

OTOMOTIF Sumbang Buku Untuk Sekolah Dasar di Garut

Editor - Senin, 25 Januari 2010 | 08:15 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Penyerahan sumbangan dari OTOMOTIF Group yang diwakili oleh Soni Riharto kepada Parman selaku kepsek SD Karyamukti 3

OTOMOTIFNET - Kondisi dunia pendidikan di pedalaman memang masih menjadi ironi bangsa ini. Salah satu contohnya ada di daerah Jawa Barat tepatnya di Kabupaten Garut.

Kurangnya bantuan pemerintah daerah dan pusat, membuat pendidikan anak-anak Sekolah Dasar (SD) di sana menjadi terhambat. Hal inilah yang menjadi inspirasi OTOMOTIF Group untuk membantu pengadaan buku-buku SD dan buku bacaan untuk anak-anak.

Kegiatan bakti sosial yang diikuti 26 orang dari redaksi OTOMOTIF dan OTOMOTIFNET.com serta didampingi HRD Gramedia Majalah pada Jumat malam (22/01) kemarin disambut dengan antusias oleh warga setempat dan para guru-guru pengajar di daerah tersebut.

“Kami tentunya berharap, dengan adanya bantuan buku-buku ini bisa menambah pengetahuan para siswa. Walaupun berada di daerah pedalaman, namun mereka tetap bisa mendapatkan tingkat pendidikan yang sama dengan daerah lainnya,” ungkap Soni Riharto, Pemimpin Redaksi Tabloid OTOMOTIF dan ketua rombongan baksos OTOMOTIF.

Adapun sekolah yang diberikan bantuan adalah SD Karyamukti 1, 2 dan 3. Masing-masing dari sekolah ini mendapatkan bantuan berupa buku-buku pelajaran SD dan bacaan untuk anak seperti majalah BOBO.


Tim OTOMOTIF bahu membahu mengeluarkan bantuan untuk disumbangkan ke Sekolah Dasar setempat

“Kami sangat senang mendapat bantuan buku-buku seperti ini, karena Pemda sendiri sepertinya kurang memperhatikan kami. Beberapa kali sering banyak yang melakukan survey untuk melakukan baksos, tapi baru kali ini benar-benar tercapai. Kami sangat berterimakasih kepada OTOMOTIF dan Gramedia Majalah karena telah memberikan bantuan ini,” jelas Parman, Kepala Sekolah SD Karyamukti 3, Desa Karyasari – Kec. Cibalong – Garut.

Buku-buku yang disumbangkan ini merupakan produksi dari beberapa unit di Gramedia Majalah seperti OTOMOTIF dan Bobo. “Mudah-mudahan kerjasama ini tidak hanya sampai di sini saja, karena bantuan seperti buku-buku pelajaran memang sangat diperlukan oleh murid dan pengajar,” imbuh Parman lagi.

Penulis : Uda
Foto : Agung

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa