Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Berbekal Kenangan Manis, Rossi Optimis di Spanyol

billy - Rabu, 1 Juni 2011 | 15:06 WIB
No caption
No credit
No caption


Kiprah Valentino Rossi di MotoGP sejak tahun 2000 di sirkuit Catalunya Spanyol, selalu berbuah hasil yang sangat memuaskan. Namun tahun lalu pembalap berjuluk The Doctor itu hanya bisa nonton dari rumahnya karena cedera parah di MotoGP Mugello Italia 2011. Tahun ini tentunya ekspektasi Rossi bersama tim barunya tetap sama, apalagi di Le Mans Prancis ia mampu meraih podium 3 dan tampil lebih baik.

“Sirkuit Catalunya adalah sirkuit kedua yang sangat saya sukai setelah sirkuit Mugello. Saya sangat menyukai suasana kota Montmelo Spanyol, layout trek serta fans yang selalu antusias di setiap grandstand. Tentunya saya sangat senang kembali ke sirkuit ini, karena tahun lalu saya bisa menonton dari televisi di rumah saya,” urai Rossi.

Di MotoGP Catalunya Spanyol, Rossi terbilang tidak pernah absen dari posisi podium sejak tahun 2000. Hasil terbaik yang bisa ditorehkannya adalah tahun 2001 dan 2006, dimana Rossi mengawali balapan dari posisi pole dan berakhir di podium puncak. Sementara balapan yang paling fantastis adalah saat ia finish di posisi pertama setelah bertarung dengan Jorge Lorenzo tahun 2009 dan finish di podium kedua ketika melakukan start dari grid 9 tahun 2008 lalu.

“Saya mempunyai banyak kenangan manis di sirkuit ini, makanya kami di Ducati mempunyai motivasi yang sangat besar. Kami harus tetap bekerja untuk membuat motor jadi lebih baik setahap demi setahap. Memang masih banyak hal yang harus dilakukan, makanya kami harus tetap menempel para kompetitor yang terkuat,” pungkas Rossi.  (otosport.co.id)

Perjalanan Rossi di MotoGP Catalunya sejak tahun 2000 :
2000: Kualifikasi: grid 9, Finish di posisi : 3
2001: Kualifikasi: grid 1, Finish di posisi : 1
2002: Kualifikasi: grid 4, Finish di posisi : 1
2003: Kualifikasi: grid 1, Finish di posisi : 2
2004: Kualifikasi: grid 2, Finish di posisi : 1
2005: Kualifikasi: grid 3, Finish di posisi : 1 
2006: Kualifikasi: grid 1, Finish di posisi : 1
2007: Kualifikasi: grid 1, Finish di posisi : 2
2008: Kualifikasi: grid 9, Finish di posisi : 2
2009: Kualifikasi: grid 2, Finish di posisi : 1
2010: Absen

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa