Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Simoncelli Harus Dapat Teguran Keras!

billy - Minggu, 15 Mei 2011 | 20:16 WIB
No caption
No credit
No caption


Marco Simoncelli adalah salah satu pembalap yang terlihat menghalalkan segala cara untuk menyalip lawannya, apalagi ia tidak pernah peduli pada rumor dan perkataan orang lain terhadapnya. Namun aksi bermanuvernya di MotoGP Prancis (15/5) yang baru saja berlangsung, benar-benar tidak bisa ditolerir.  Ia melakukan manuver berbahaya sehingga membuat dani Pedrosa terjatuh.

Jika mencermati balapan tersebut, sebenarnya Marco Simoncelli terlihat sangat ceroboh dengan menyalip Pedrosa dari arah yang cukup ekstrim. Pasalnya ia tiba-tiba menutup jalur Pedrosa dan tidak menyisakan areal pengereman yang cukup bagi pembalap asal Spanyol itu.

Akibatnya Pedrosa pun tidak bisa menguasai motornya dan harus terjatuh. Beruntung karena insiden tersebut tidak membuat Simoncelli juga ikut jatuh. Hingga beberapa lap kemudian direktur balapan pun memutuskan untuk menjatuhkan hukuman berupa penalti ride through.

Tapi rasanya hukuman yang dijatuhkan kepada Simoncelli tidak akan membuat pembalap berambut kribo itu lebih kalem. Harusnya ada ancaman sanksi dan teguran keras jika manuver serupa dilakukannya pada seri-seri mendatang. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa