Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rossi Akhirnya Jajal Ducati GP12 di Jerez Spanyol

billy - Sabtu, 9 April 2011 | 16:36 WIB
No caption
No credit
No caption


Rumor yang beredar mengenai pelaksanaan tes paket motor Ducati GP12 di Jerez yang kabarnya bakal dilaksanakan usai MotoGP Estoril nanti, ternyata sudah berjalan mulai Jumat (8/4) kemarin. Sesi tes ini bahkan diujicoba langsung oleh sang rider yaitu Valentino Rossi.

“Saya sangat senang dan sangat menikmati karakter GP12 untuk pertamakalinya. Motor ini sangat menyenangkan untuk kendarai, dan ini adalah yang pertamakali saya mengendarainya langsung di trek. Mesinnya cukup bagus dan saya bisa melakukan beberapa sliding dengan karakter tersebut,” kesan Rossi.

Menurut Filipo Preziosi sebagai direktur teknis Ducati, bahwa mereka sengaja melibatkan langsung 2 pembalapnya untuk sesi tes awal prototipe motor GP12. Hal ini sangat penting untuk membuat konfigurasi awal yang mereka inginkan pada motor tersebut. Perbedaan utamanya terlihat pada tambahan lubang gas buang di belakang tumit kanan Rossi.

“Kami memberikan kesempatan kepada pembalap utama kami untuk menunggangi GP12 di awal-awal pengembangannya, karena kami ingin mereka memberi masukan tentang arah pengembangan motor ini nantinya. Motor ini akan kami gunakan musim depan, makanya kami harus sekomplit mungkin melakukan pengembangan mulai dari awal,” jelas Preziosi.

Hari pertama Rossi ditemani oleh Franco Battaini (test rider) Ducati untuk melakukan tes GP11 dengan sasis dan sistem kelistrikan yang baru. Sesi tes akan dilanjutkan hari Sabtu  (9/4), oleh Nicky Hayden. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa