Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Capirossi : Melandri Beruntung Bisa Masuk Superbike!

billy - Jumat, 1 April 2011 | 14:37 WIB
No caption
No credit
No caption


Perseteruan antara Max Biaggi dan Marco Melandri usai sesi kualifikasi World Superbike (WSBK) Eropa di Donington Park Inggris (26/3) lalu, ternyata menjadi masalah yang paling banyak disoroti oleh media di Italia. Bahkan pembalap MotoGP Loris Capirossi pun menanggapi bahwa hal ini seharusnya tidak perlu dilakukan baik oleh Biaggi maupun oleh Melandri.

“Seharusnya kita bisa melakukan semua ini tanpa mengedepankan perseteruan antar sesama pembalap. Kita semua adalah teman karena pada dasarnya kita menjalani profesi ini dengan sangat beruntung. Mengerjakan sesuatu sesuai dengan keinginan kita dan mendapat bayaran adalah hal yang cukup luar biasa,” beber Capirossi.

Selain memberikan wejangan tentang tragedi tamparan Biaggi yang mendarat di pipi Melandri, Capirossi juga sedikit mengkritik perilaku Melandri yang kontroversi. Kejadian penamparan itu sebenarnya dipicu oleh celoteh Melandri yang seolah-olah mengolok-olok Biaggi. Kondisi ini membuat Biaggi langsung murka dan mendatangi pit boks Melandri lalu menamparnya.

“Melandri meninggalkan MotoGP memang dengan kondisi yang kontroversial seperti mengkritik Valentino Rossi, timnya sendiri bahkan saya sendiri. Melandri cukup beruntung karena bisa masuk Superbike bersama tim papan atas, seharusnya ia mengurangi sikapnya yang seperti itu. Saya tahu kedua pembalap ini. Biaggi sendiri tidak pernah bermasalah selama 4 tahun ia di WSBK. Baru saat Melandri datang ia memiliki masalah,” imbuh Capirossi.

Jadi, jika melihat kronologis kejadiannya, Melandri adalah pemicu konflik. Harusnya pembalap asal Italia lebih sadar bahwa ia hanya punya kesempatan untuk membuktikan performanya. Bukannya mencari masalah dan musuh di ajang balap yang baru dijajalnya. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa