Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Crutchlow Dapat Dukungan Penuh Pembalap WSBK

billy - Jumat, 1 April 2011 | 05:23 WIB
No caption
No credit
No caption


Sejak hengkangnya Crutchlow ke ajang MotoGP dari World Superbike Championship (WSBK) akhir tahun 2010 lalu, memperlihatkan bahwa ia masih lebih baik dari beberapa pembalap yang sudah lama berkiprah di ajang tersebut. Namun mantan rival-rivalnya di ajang WSBK seperti Eugene Laverty, Jonathan Rea dan Leon Haslam menganggap bahwa Crutchlow bisa tampil lebih baik lagi.

“Crutchlow adalah pembalap yang cerdas, ia adalah tipe orang yang tidak mudah menyerah dan cukup gampang beradaptasi dengan tunggangannya. Saya menyaksikan performanya pada saat sesi latihan 1 MotoGP Qatar (20/3), caranya mengendarai motor sudah tepat dan saya tidak ragu akan hal itu,” papar Laverty.

Tidak berbeda dengan prediksi Jonathan Rea, pembalap yang juga berasal dari Inggris itu menganggap bahwa Crutchlow bukan tipe pembalap yang mudah menyerah. “Crutchlow tentunya tidak ingin sebagai pembalap pelengkap saja dengan hanya mengelilingi lintasan setiap seri. Ia akan melakukan segalanya agar bisa meraih hasil lebih baik,” imbuh Rea.

Pendapat sedikit agak berbeda justru diungkapkan oleh Leon Haslam. Pembalap yang juga berasal dari Inggris itu, menganggap akan sulit bagi Crutchlow karena ia berada di bawah naungan tim privatir. “Pastinya agak sulit karena ia hanya dinaungi oleh tim privatir. Tapi jika melihat catatan waktunya, ia tidak jauh berbeda dari Colin Edwards,” pungkas Haslam.

Dukungan ini tentunya akan berguna bagi Crutchlow, apalagi saat ini Crutchlow jadi satu-satunya pembalap MotoGP 2011 yang berasal dari Inggris. Yup, dukungan tersebut bisa jadi spirit tersendiri bagi Crutchlow untuk musim 2011. (otosport.co.id)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa