Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rossi Uji Kemampuan di Motor Ducati Superbike

billy - Kamis, 27 Januari 2011 | 11:18 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Italia - Valentino Rossi akhirnya kembali ke atas motor. Tapi kali ini Rossi belum menunggangi motor Ducati GP11 miliknya, namun ia baru melakukan tes untuk menguji sampai dimana proses pemulihan kesehatannya berjalan.

Sesi tes yang berlangsung di sirkuit Misano Adriatico pada Rabu, 26 Januari 2011 kemarin, sengaja dilakukan oleh Rossi, agar sesi tes resmi perdananya nanti bersama tim Ducati di Sepang Malaysia, tidak hanya terpusat pada bekas cedera bahu yang masih terasa di tubuh Rossi, tapi juga bisa lebih mengarah ke hal penting lainnya.

“Kondisi trek memang agak jauh dari ekspektasi kami. Namun yang paling utama adalah karena kami ingin mengetahui kondisi saat ini. Kondisi bahu saya masih cukup sakit, khususnya ketika melakukan pengereman. Begitu juga dengan daya tahan tubuh saya yang masih cepat letih. Semoga dalam beberapa hari, saya bisa lebih baik saat melakukan tes di Sepang Malaysia,” papar Rossi.


Dalam sesi tes di Misano Italia itu, Rossi menggunakan motor Ducati 1198SP yang merupakan motor produksi massal dari Ducati. Rossi menjalani 25 lap dalam sesi latihan tersebut. Namun bisa jadi ini juga menguatkan dugaan bahwa langkah Ducati untuk menggunakan filing Rossi untuk memperbaiki performa motor produksi massalnya, sudah dimulai.

Pasalnya Gabriele del Torchio juga pernah mengungkapkan bahwa, keberadaan Rossi di tim Ducati tidak hanya akan sebagai pembalap saja. Namun juga akan berpartisipasi membangun dan memperbaiki performa motor produksi massal Ducati. (otosport.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa