Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

India Lobby Dorna Jadi Tuan Rumah MotoGP 2012

billy - Selasa, 30 November 2010 | 10:01 WIB
No caption
No credit
No caption



OTOMOTIFNET
- Mengikuti jejaknya yang telah berupaya untuk menggelar ajang F1, rupanya India kini tengah melobi pihak DORNA untuk mengikut sertakan negaranya dalam daftar jadwal MotoGP musim 2012. Sirkuit yang rencananya akan diberi nama Jaypee Group ini, pun tengah dikembangkan oleh salah satu perusahaan stake holder dari Spanyol, mengenai apa saja yang menjadi standarisasi sirkuit Internasional F1 dan MotoGP.

Sirkuit tersebut tengah digarap di daerah Greater Noida, yang terletak sekitar 50 meter dari pusat kota New Delhi, India. Dan nantinya sirkuit ini akan memiliki panjang 5.5 kilometer, dengan 4 trek lurus, 7 tikungan kekanan, 4 tikunga kekiri, 2 tikungan ‘S’ dan satu tikungan ‘U’. Menurut data yang di laporkan oleh tim developer di sirkuit ini kendaraan mampu melaju hingga batas 318 km/jam di trek lurus.

“Sirkuit ini kami rancang juga untuk balap motor. Kami berharap besar permintaan kami dapat di penuhi untuk MotoGP musim 2012,” ujar Manu Bhakshar Gaur, Direktur Jaypee Sport International.

Mengenai permintaan dimasukkan dalam daftar jadwal GP 2012, pihak DORNA belum mengambil keputusan sepenuhnya untuk mengiyakan. Namun seperti kita tahu, musim depan saja India sudah akan mulai beraksi di kelas GP125 dan Moto2 dengan tim Mereka WTR Ten10 Racing Team, yang merupakan dari gabungan tim WTR San Marino dan Tim Ten10 Racing India.

Yup, sambil menunggu keputusan dari DORNA untuk musim 2012, setidaknya musim depan kita sudah bisa melihat aksi para pembalap India di dua kelas bergengsi tersebut.

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa