Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ten10 Racing India Ambil Bagian di GP125 dan Moto2 Musim 2011

billy - Selasa, 16 November 2010 | 13:16 WIB
No caption
No credit
No caption


OTOMOTIFNET - Mencoba mengikuti jejak para negara Asia lainnya, India sebagai salah satu negara yang sedang mencoba naik tingkat di dunia otomotif mencoba menawarkan satu seri tambahan kepada FIM selaku penyelenggara balapan MotoGP, untuk musim 2012 mendatang.

Meski masih menunggu kepastian diterima atau tidaknya sirkuit Greater Nokia sebagai sirkuit andalan mereka, Ten10 Racing India PVT Limited telah bekerja sama dengan manajemen tim WTR San Marino untuk masuk di balapan kelas GP125 dan Moto2 musim depan selama tiga musim kedepan. Rencananya tim baru ini akan menggunakan nama WTR-Ten10 Racing.

“Kami sangat bangga bisa ikutan turun ke dua kelas tersebut. Mungkin kami adalah tim India pertama yang bergabung selama gelaran MotoGP digelar. Kami masih mempersiapkan pembalap dari India untuk turun dimusim depan,” buka Ramji G, Pimpinan tim Ten10 Racing.

Untuk itu WTR-Ten10 Racing rencananya akan merekrut pembalap yakni Johann Zarco dikelas 125, dan Valentin Denise dikelas 250. Di tim ini sepenuhnya nanti adalah leburan dua kebudayaan dan emosi, yakni antara India dan Italia. Namun masih ada perubahan sesuai dengan keputusan tim dan pembalap itu sendiri.

“Ini merupakan realisasi proyek terbaik buat kami, dengan kerjasama ini kami sama-sama membangun calon pembalap muda diajang dunia. Penggabungan antara India dan Italia menurut kami cukup fantastis, biarkan nanti orang yang menilai usaha WTR Racing dan Ten10 Racing,” ujar Castelluci L, pimpinan tim WTR Racing.

India rupanya sudah mulai bermain di balap dunia, tak hanya berkembang di kelas pasar motor namun mereka sudah mulai berani untuk membuktikan mereka mampu bersaing di sisi lain dunia otomotif. Weh kapan nih Indonesia kembali lagi berjuang di ajang balapan GP125 dan Moto2, atau bahkan MotoGP. Ya, kita lihat saja nanti perkembangan dari tim leburan Italia dan India ini.

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa