Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Elias Curi Pole Dimenit Terakhir

billy - Minggu, 7 November 2010 | 00:52 WIB
No caption
No credit
No caption


OTOMOTIFNET - Meski titel juara dunia Moto2 musim 2010 sudah menjadi milik Toni Elias dan tak ada lagi perebutan gelar juara dunia, namun perebutan posisi runner up di seri Valencia, Spanyol, esok (07/11) masih cukup seru dan patut disimak lebih dalam. Julian Simon dari tim Mapfre Aspar, yang kini mengoleksi 185 poin masih harus berjuang keras untuk mempertahankan posisinya di klasemen pembalap Moto2. Simon hanya terpaut enam poin lebih tinggi ketimbang Andrea Iannone dengan 179 poin.

Kendati begitu, akhirnya sesi kualifikasi hari ini (06/11) berhasil ditutup apik oleh Toni Elias dengan mengumpulkan kekuatan penuh dari tunggangannya. Elias berhasil mencuri tempat yang sejak awal dipegang oleh Stefan Bradl  di menit-menit terakhir. Elias sendiri yang tak terlihat mendominasi sejak awal sesi latihan bebas Jumat (05/11), mampu mengamankan posisi terdepan untuk balapan esok hari dengan torehan waktu tercepat satu menit 36.141 detik.

Bila melihat hasil yang di raih oleh Simon sejak sesi latihan bebas Jumat dan Sabtu, ia cukup konstan berada di posisi lima besar. Sementara Iannone masih belum menemukan settingan yang pas untuk motornya, sehingga ia masih tercecer di barisan belakang. Baru pada sesi latihan bebas Sabtu pagi tadi, ia mulai mendapatkan setiingan terbaik motornya sehingga mampu berada di barisan depan.

Sedikit berbesar hati di posisi kedua kualifikasi, Bradl harus puas dengan mencatatkan selisih waktu 0.106 detik lebih lambat dari Elias. Ditempat ketiga diisi oleh Iannone, yang sejak pagi terlihat bermain cukup apik. Lanjut menutup rapat barisan pertama, Scott Redding pun berhasil menduduki tempat keempat dan siap mengacak-acak barisan terdepan untuk balapan esok hari.

Namun jangan keburu senang dulu, meski tidak bertarung untuk mencari posisi final dan poin tinggi, Scott Redding dari tim Marc VDS dan pembalap andalan tim JIR Moto2 Racing, Alex De Angelis, siap mengacak barisan depan saat balapan esok (07/11).

Belum lagi Bradl yang juga memberikan hasil maksimal mulai dari sesi latihan bebas Jumat. Tak hanya sampai disana, sang juara dunia World Supersport (WSS) 2010, Kenan Sofuoglu, juga terlihat cukup taktis. Pembalap Turki ini mampu memberikan performa apiknya dan telah diperlihatkan sejak seri Estoril, Portugal, pekan silam (31/10).

Sementara itu, De Angelis pun ikutan menguntit diposisi kelima dan membuka barisan kedua. Disusul oleh Sofuoglu yang juga terus merapat dan berhasil meraih tempat keenam dengan catatan waktu satu menit 36.443 detik. Simon pun rupanya tak bisa berbuat banyak untuk mengamankan posisi lima besar, ia hanya berhasil bertengger di tempat ketujuh untuk balapan di seri terakhir esok.

Mampukah Simon mempertahankan posisi runner up hingga akhir balap esok?! Ataukah Iannone akan mencuri posisi tersebut. Yap, kita nantikan saja aksi-aksi seru dan brilian dari pembalap kelas Moto2 ini esok.

Hasil Kualifikasi Moto2 Valencia Spanyol 2010 :

1.    Toni ELIAS SPA Gresini Racing Moto2 Moriwaki 1 menit 36.141 detik
2.    Stefan BRADL GERViessmann Kiefer Racing Suter 1 menit 36.247 detik
3.    Andrea IANNONE ITA Fimmco Speed Up Speed Up 1 menit 36.255 detik
4.    Scott REDDING GBR Marc VDS Racing Team Suter 1 menit 36.343 detik
5.    Alex DE ANGELIS RSM JIR Moto2 Motobi 1 menit 36.413 detik
6.    Kenan SOFUOGLU TUR Technomag-CIP Suter 1 menit 36.443 detik
7.    Julian SIMON SPA Mapfre Aspar Team Suter 1 menit 36.515 detik
8.    Carmelo MORALES SPA Racing Team Germany Suter 1 menit 36.572 detik
9.    Karel ABRAHAM CZE Cardion AB Motoracing FTR 1 menit 36.6240 detik
10.    Thomas LUTHI SWI Interwetten Moriwaki Moto2 Moriwaki 1 menit 36.821 detik
11.    Jules CLUZEL FRA Forward Racing Suter 1 menit 36.875 detik
12.    Gabor TALMACSI HUN Fimmco Speed Up Speed Up 1 menit 36.885 detik

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa