Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dovizioso Susun Strategi Sambil Balapan

Editor - Senin, 1 November 2010 | 01:03 WIB
No caption
No credit
No caption


Foto : Honda Pro Images

OTOMOTIFNET - Perebutan podium ketiga di MotoGP seri Estoril Portugal 2010, justru lebih seru ketimbang pertarungan memberebutkan podium pertama dan kedua. Karena Andrea Dovizioso dan Marco Simoncelli bertarung hingga batas maksimal yang kemudian dimenangkan oleh Dovizioso. Kemenangan Dovi pun diraih persis sama dengan ketika ia menyalip Nicky Hayden di seri pertama Qatar, awal tahun lalu.

Dan itu dilakukannya pada Simoncelli beberapa saat sebelum menyentuh garis finis. Padahal hingga tikungan terakhir Simoncelli masih memimpin. Dovi pun mengakui bahwa sangat sulit untuk bertarung dengan Simoncelli, khususnya di tikungan S dan di tikungan patah. Namun di trek lurus, Dovi benar-benar mampu menyempurnakan kecepatan motornya sehingga mampu menyalip Simoncelli hanya dalam jarak beberapa meter menjelang garis finis.

Dovi pun mengakui bahwa sepanjang pertarungannya dengan Simoncelli menjelang lap terakhir, sambil balapan Dovi menyusun strategi untuk memenangkan pertarungan dengan rekan senegaranya itu. Apalagi Simoncelli memang memiliki mental juara dan skill terbaik untuk memenangkan duel.

“Bertarung dengan Simoncelli adalah sangat sulit, karena ia selalu tampil agresif. Makanya sembari membalap, saya berupaya keras memikirkan strategi untuk menyalipnya. Namun saya tahu, setelah melewati tikungan terakhir, saya bisa menyalipnya. Hanya itu yang bisa saya lakukan, karena  setiap melewati tikungan S, dia pasti menyalipku,” jelas Dovi.

Walaupun hasil ini tidak seperti yang diharapkan untuk memperkuat posisinya di klasemen, namun ia sadar memang agak sulit menyusul duo pembalap Yamaha di depannya. Tapi setidaknya Dovi masih bisa naik ke podium.

Penulis : Uda

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa