Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Stoner dan Hayden Pecah Telur Kemenangan di Aragon

Editor - Minggu, 19 September 2010 | 18:58 WIB
No caption
No credit
No caption


Foto : MotoGP

OTOMOTIFNET - Casey Stoner akhirnya mampu memecahkan telur misteri kemenangannya yang tertunda sejak seri pertama di Qatar lalu. Pembalap Australia itu kembali mampu menjuarai balapan di MotoGP seri Aragon Spanyol dengan sangat fantastis. Bahkan ia langsung melesat cukup jauh di awal-awal balapan.

Mengawali balapan dari posisi start pertama, tentunya membuat Stoner lebih nyaman untuk mengambil posisi pertama. Walaupun perlawanan ketat diberikan oleh Jorge Lorenzo di awal-awal balapan, namun ini tidak membuat Stoner kehilangan harapan untuk meraih kemenangan. Bahkan ia mampu mencetak waktu tercepat yang sangat konsisten di tiap lapnya.

Menyusul di tempat kedua adalah Dani Pedrosa yang juga tampil sangat bagus. Pedrosa berulang kali mencetak waktu tercepat yang cukup bagus dan sempat menyusul Stoner dengan selisih 1 detik. Sayangnya pada akhir-akhir balapan, posisi Pedrosa semakin melorot, sehingga membuat ia tertinggal jauh di belakang Stoner.

Yang cukup seru adalah perebutan podium terakhir antara Jorge Lorenzo dengan Nicky Hayden. Setelah menguntit Lorenzo sepanjang balapan berlangsung, Hayden langsung menyalip Lorenzo di lap terakhir dan beberapa tikungan menjelang garis finis. Tentunya ini adalah nasib naas bagi Lorenzo, pasalnya selisih poinnya dengan Pedrosa semakin mengecil. Dan perebutan titel juara dunia semakin seru.

Hayden pun berhak atas podium ketiga di seri Aragon Motorland Spanyol kali ini. Dan ini menambah deretan kebahagiaan tim Ducati. Karena Hayden yang selama ini hanya mampu mengisi posisi keempat, bisa tampil apik meraih kemenangan bersamaan dengan kemenangan pertama yang diraih oleh Casey Stoner.

Nasib sial justru dialami oleh Andrea Dovizioso yang bertarung memperebutkan posisi kelima dengan Ben Spies. Ia terjatuh pada lap terakhir dan harus rela tidak mendapatkan poim untuk kesekian kalinya. Selain itu Valentino Rossi juga kali ini kurang beruntung, karena paket motornya yang tidak terlalu bagus. Ditambah dengan kondisi tubuh yang tidak fit. Rossi hanya bisa finis di tempat keenam.

Hasil MotoGP Aragon Motorland Spanyol 2010 :

1. Casey Stoner AUS Ducati Marlboro Team 42m 16.53 detik
2. Dani Pedrosa ESP Repsol Honda Team 42m 21.678 detik
3. Nicky Hayden USA Ducati Marlboro Team 42m 26.026 detik
4. Jorge Lorenzo ESP Fiat Yamaha Team 42m 26.11 detik
5. Ben Spies USA Monster Yamaha Tech 3 42m 30.301 detik
6. Valentino Rossi ITA Fiat Yamaha Team 42m 43.86 detik
7. Marco Simoncelli ITA San Carlo Honda Gresini 42m 45.041 detik
8. Alvaro Bautista ESP Rizla Suzuki MotoGP 42m 51.784 detik
9. Marco Melandri ITA San Carlo Honda Gresini 42m 51.923 detik
10. Aleix Espargaro ESP Pramac Racing 42m 51.997 detik
11. Hector Barbera ESP Paginas Amarillas Aspar 42m 52.052 detik
12. Colin Edwards USA Monster Yamaha Tech 3 43m 1.89 detik
13. Hiroshi Aoyama JPN Interwetten Honda MotoGP 43m 4.849 detik
14. Mika Kallio FIN Pramac Racing 43m 14.577 detik

Tidak Finis :

Andrea Dovizioso ITA Repsol Honda Team
Randy de Puniet FRA LCR Honda MotoGP

Penulis : Uda

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa