Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rossi Masih Terkendala Kondisi Fisik

Editor - Selasa, 31 Agustus 2010 | 13:06 WIB
No caption
No credit
No caption


Foto : Yamaha Motor Racing Srl

OTOMOTIFNET - Banyak pembalap mengakui bahwa kondisi sirkuit di Indianapolis USA saat perhelatan MotoGP di gelar di sana, cukup panas. Bukan hanya itu karakter sirkuit yang membutuhkan konsentrasi lebih banyak, menuntuk kondisi fisik juga harus sangat siap. Dan ini yang dirasakan cukup menghambat performa Valentino Rossi.

Rossi yang mengawali balapan dari posisi ketujuh, tentunya menganggap bahwa posisi finis keempat adalah hal yang sangat lumayan bagi dirinya. Mengingat kondisi mantan juara dunia tahun lalu tersebut masih belum fit 100 persen.

“Saat balapan berlangsung, peningkatan waktu terbaik saya cukup bagus. Sayangnya kondisi fisik saya masih menjadi tantangan terbesar, apalagi dipadukan dengan temperatur sirkuit yang cukup tinggi. Dan akhirnya saya harus menyerah, karena tidak bisa konsentrasi dan kekuatan lebih banyak. Tapi performa motor sudah kembali normal,” bilang Rossi.

Karena kekuatan fisik masih jadi penghalang utama Rossi, maka ia tidak akan mencoba untuk memenangkan balapan jika memang kondisi fisiknya masih belum cukup nyaman. Kendati Rossi pernah mengatakan bahwa target utamanya adalah di seri Misano Italia, namun ia lebih membutuhkan tubuh yang fit untuk memenangkan balapan.

“Target utama saya saat ini adalah kondisi fisik saya bisa lebih bagus lagi. Karena jika kondisi fisik saya sudah siap, tentu kami siap untuk bertarung kembali meraih kemenangan,” imbuh Rossi lagi.

Hmm, semoga saja di seri Misano nanti, Rossi bisa kembali ke podium puncak dan bertarung seperti biasa memperebutkan titel juara dunia.

Penulis : Uda

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa