Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

4 Alasan Rossi Memilih Ducati

Editor - Kamis, 19 Agustus 2010 | 03:45 WIB
No caption
No credit
No caption


Foto : Yamaha Motor Racing Srl

OTOMOTIFNET - Saat melakukan negosiasi dengan Valentino Rossi, tim Fiat Yamaha menawarkan gaji yang sama dengan Ducati dan tentunya servis yang tidak kalah hebatnya untuk legenda MotoGP itu di tahun-tahun berikutnya. Namun ternyata Rossi memilih Ducati untuk musim depan. Hmm, sebenarnya apa sih yang membuat Rossi lebih memilih Ducati ketimbang Yamaha untuk musim depan?

Tentunya banyak hal yang menjadi alasan utama Rossi, yang menurutnya itu tidak terdapat di tim Ducati tahun-tahun sebelumnya. Yang pertama adalah karena Ducati sekarang lebih dinamis dan lebih terbuka. Mereka sudah tidak se-radikal dulu, yang menyajikan semuanya dengan pakem mereka sendiri. Dan ini menjadi momentum bagi Rossi untuk mulai memikirkan berkarir di tim tersebut.

“Saya sudah mulai berpikir dari awal tahun ini, sejak saya ngobrol dengan pihak Ducati. Saya rasa Ducati sekarang jauh lebih berbeda ketimbang masa yang lalu. Bahkan saat penandatanganan kontrak, banyak hal yang kami bicarakan bersama. Dan ini sangat penting menurut saya,” jelas Rossi.

Alasan kedua adalah karena akhir musim ini orang nomor satu Yamaha, yaitu Masao Furusawa yang notabene sangat dekat bagi Rossi, akan pensiun. “Selama tujuh tahun Furusawa memegang peran penting di Yamaha. Tanpa kepemimpinannya nanti, saya tidak tahu apa yang akan terjadi di Yamaha. Dan ini membuat saya sangat khawatir,” ujar Rossi lagi.

Yang ketiga adalah karena Rossi merasa misinya di Yamaha sudah berakhir. Rossi sudah berhasil membawa sosok YZR-M1 yang dulu dicemooh para pembalap, sekarang menjadi sosok motor yang sangat dipuji keberadaannya di MotoGP. Rossi bisa membuat semua pembalap yang menggunakannya jadi lebih kencang, utamanya Jorge Lorenzo dan Ben Spies.

Alasan lainnya adalah karena Rossi butuh sesuatu yang baru dan dapat menjadi motivasi lebih bagi dirinya. “Saya butuh tantangan, pengalaman baru, utamanya dalam hal membangun motivasi. Makanya saya memilih Ducati,” pungkas Rossi.

Hmm, alasan yang sangat tepat. Karena jika ia terus-terusan menggunakan motor terbaik di MotoGP, maka akan mematikan peta persaingan dengan tim lain. Jadi, kepindahannya ke Ducati, akan menjadikan persaingan lebih merata. Bukan begitu Vale...?

Penulis : Uda

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa